Mazda Pastikan Angka Penjualannya Capai 8000 Unit di Tahun 2018

Penjualan Mazda Targetkan 8000 Unit di 2018 – Salah satu produsen mobil kelas menengah asal Jepang, yaitu Mazda Indonesia kabarnya tengah memproyeksi terkait dengan pencapaiannya sampai penghujung 2018 nanti. Dimana, pabrikan asal Negeri Samurai tersebut menargetkan penjualannya mencapai 8.000 unit.

Penjualan Mazda Targetkan 8000 Unit Di 2018

Selain itu, Mazda sendiri saat ini diimpor dan dipasarkan oleh Eurokars, pasca penutupan Mazda Motor Indonesia (MMI), turunan langsung dari prinsipalnya

Jika menilik atas angka penjualan yang begitu besar tersebut, tampaknya memang target yang dipatok PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) tersebut terbilang optimistis. Bagaimana tidak? Pasalnya jika menilik sepanjang Januari-April 2018, mereka baru mencapai angka retail 1.800 unit sampai 1.900-an unit. Jika dibagi per bulannya rata-rata hanya sekitar 475 unit.

Terkait dengan data tersebut, Roy Arman Arfandy selaku Presiden Direktur PT EMI pun turut menyebutkan bahwa mereka melihat adanya pertumbuhan dari bulan ke bulan. Itu yang membuat pihaknya sangat yakin mematok target di angka 8.000 unit.

“Pertama dari hasil kami di IIMS sudah di luar ekspektasi kita. Target yang dipatok hanya 350 unit, bisa tercapai hingga 700 unit. Kemudian ditambah lagi dengan gimmick yang kami berikan, ternyata animo masyarakat cukup bagus,” ucap Roy pada Rabu (24/5/2018).

“Jadi harapan kami memang, kalau kuartal pertama itu memang agak sepi, Januari-Februari agak lemah pembelian, tapi semakin ke sini semakin naik terus,” ujar Roy.

Selain itu, menanggapi hal tersebut Roy pun juga turut mengatakan bahwa mereka memproyeksi kalau penjualannya pada kuartal ke dua 2018, akan bertumbuh dibanding kuartal pertama. Di mana, dalam hal ini setiap bulannya di angka 500 unit sampai 600 unit.

Nah, jika mengacu pada data wholesales yang dicatat dalam Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), memang penjualan untuk setiap produk Mazda mengalami pertumbuhan yang bisa dibilang cukup signifikan. Pasalnya, menurut catatan tersebut, diketahui penjualan mobil Mazda mengingat dengan capaian sampai 117,88 persen atau mencapai 1.791 unit. Sementara itu di sisi lain, periode yang sama tahun lalu hanya sebesar 822 unit.

Top