Wujud Suzuki GSX-R250 Akhirnya Bocor

Ini Dia Wujud dari Suzuki GSX-R250 – Persaingan motor sport full fairing memang sedang ketat-ketatnya. Bahkan, beberapa pabrikan kendaraan roda dua pun saling berlomba merilis motor sport full fairing dengan ragam keunggulan khas satu sama lain. Begitu juga dengan salah satu pabrikan asal Jepang, yaitu Suzuki.

Ini Dia Wujud Dari Suzuki GSX R250

Bukan tanpa alasan mengingat Suzuki kabarnya segera meluncurkan motor sport barunya. Hal itu diperkuat dengan kabar yang belakangan ini muncul, yaitu beredarnya blue print Suzuki GSX-R300 yang digadang-gadang menjadi cikal bakal Suzuki GSX-R250 yang diprediksi akan mengaspal di Jepang dan Indonesia.

Tentu saja, dengan kehadiran atau munculnya desain paten tersebut, media otomotif Jepang, Young-Machine, turut membuat prediksi terkait dengan penampilan motor sport fairing 250cc itu. Nah, jika mendasarkan atas gambar yang diunggah di situs resminya, Suzuki GSX-R250 digambarkan akan memiliki sasis dan pelek warna biru.

Sementara itu di sisi lain, tampak juga cover bodinya kental dengan aura sporty. Terlihat dari penggunaan striping khas GSX yang terinspirasi dari tampilan tim Suzuki Ecstar di ajang balap MotoGP.

Tak sampai di situ saja, pada bagian depan, headlamp Suzuki GSX-R250 akan menggunakan LED dengan DRL di kedua sisinya. Sedangkan, untuk bagian penerangan tersebut cukup menjadi misteri karena hanya terlihat dari samping. Bagian stoplamp pun cukup menyita perhatian dengan model memanjang ke bawah tepat di atas sepatbor belakang.

Tak hanya warna putih, Young-Machine juga memperkirakan bahwa nantinya juga akan muncul pilihan warna biru khas Suzuki. Hanya saja, letak perbedannya ada pada teralis dan pelek varian yang mana bakal dibalur dengan warna hitam dan menggunakan suspensi upside-down berwarna emas. Sedangkan di satu sisi, untuk warna putih menggunakan suspensi serupa dengan balutan warna hitam.

Terkait dengan kabar tersebut, sampai detik ini pun masih belum diketahui sudah sejauh mana langkah yang dilakukan oleh Suzuki pada calon pesaing Honda CBR250RR dan Yamaha YXF-R25 ini. Yang jelas, Suzuki GSX-R300 direncanakan akan dirilis pada akhir tahun 2018.

Top