Honda Siapkan Mobil Baru di Ajang GIIAS 2018

Model Baru Milik Honda Siap Tampil di GIIAS 2018 – Persaingan di sektor industri otomotif, terutama di segmen kendaraan roda empat tampaknya semakin memanas saja. Beberapa produsen telah mempersiapkan strategi terbaiknya demi memikat hati para konsumen. Tentu, itu semua merupakan hal yang wajar.

Model Baru Milik Honda Siap Tampil Di GIIAS 2018

Begitu juga dengan PT Honda Prospect Motor (HPM) yang menurut kabar beredar, disebutkan bahwa pabrikan tersebut memastikan bakal membawa model baru ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di sela konferensi pers di Jakarta pada Kamis (24/5/2018). Akan tetapi, untuk saat ini identitas dari mobil baru tersebut masih dirahasiakan, namun status pengenalannya dikatakan debut dunia alias world premiere.

Berkaitan dengan kabar tersebut maka Jonfis Fandy selaku Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM pun turut angkat suara. Dimana, ia berpendapat bahwa masih cukup kuat menahan derasnya pertanyaan wartawan yang mengulik soal model baru itu. Namun dari berbagai ucapannya ada beberapa hal yang bisa dimengerti.

Seperti dengan rumor yang kini beredar, menariknya bahwa model baru garapan Honda itu akan dijual di dalam negeri serta kemungkinan punya pasar mainstream. Tak cukup sampai dis itu saja, bahkan mobil dengan model baru itu nantinya pun juga bakal diproduksi secara lokal. Bukan tanpa alasan mengingat menurut tutur kata Jonfis, dilaporkan bahwa akan ada investasi tapi nilainya tidak besar-besaran seperti membangun pabrik baru.

Di sisi lain, Jonfis pun juga turut serta berbicara dimana ia menjelaskan bahwa keterlibatan Indonesia “cukup besar” untuk pengembangannya. Sehingga, bisa jadi dikatakan bahwa spesifikasi model baru itu kemungkinan besar bakal khas Indonesia. Di samping itu, sampai sekarang pun juga masih belum ada pembicaraan soal ekspor.

Sementara itu, jika berkenaan dengan spesifikasi performa, tampaknya Jonfis tidak mau menjawab pertanyaan yang menyangkut soal jenis model, platform, mesin, dan lain sebagainya. Menurutnya, akan lebih baik jika suprise ini ditunggu hingga ajang GIIAS 2018 mendatang.

“Nanti akan lebih jelas di GIIAS,” kata Jonfis.

Terlepas dari itu, memang dengan hadirnya model baru buatan Honda tersebut pastinya mengundang banyak tanya. Bukan tanpa alasan mengingat tanpa ada kabar, tiba-tiba pabrikan asal Jepang tersebut dilaporkan bakal membawa model baru di ajang GIIAS 2018. Namun, yang jelas bahwa HPM tak ingin pasar di Indonesia melemah.

Top