Siap-Siap! Suzuki Siapkan Motor Turbo pada Tahun 2019 Mendatang

Suzuki Siap Luncurkan Motor Turbo untuk Tahun Depan – Belum lama ini atau lebih tepatnya beberapa bulan yang lalu, memang telah beredar sebuah kabar yang cukup menarik dan membuat publik otomotif penasaran. Dimana, kali ini kabar yang didenggungkan tersebut yakni bahwa saat ini Suzuki tengah mengembangkan sepeda motor yang dilengkapi teknologi turbocharger. Menurut rumor yang kini telah beredar, produk baru tersebut berbasis motor konsep Recursion yang sempat diperkenalkan pada 2013 silam.

Suzuki Siap Luncurkan Motor Turbo Untuk Tahun Depan

Sementara itu di satu sisi, untuk kabar terbaru pun juga muncul dari sumber lain. Kali ini, rumor tersebut muncul dari kabar yang disampaikan oleh Visordown.com. Dimana, dalam rumor tersebut disebutkan bahwa motor tersebut akan mulai beredar tahun 2019 mendatang. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan motor ini pun juga digadang-gadang akan mengusung nama Suzuki GSX-700T atau bahkan evolusi dari motor 1980-an yang melegenda, Suzuki Katana.

Di satu sisi, sebagaimana dengan namanya Suzuki GSX-700T, motor ini mengusung mesin handal dengan kapasitas kubikasi yang mencapai 700 cc DOHC dilengkapi turbocharger dengan tenaga mencapai 150 Tk. Tenaga yang diproduksi tersebut memang sekilas mirip dengan kehandalan mesin pada spesifikasi XE7 yang sempat diungkap pada 2015. Sebelumnya, sportbike full fairing tersebut sempat dikabarkan dibekali dapur pacu 500cc SOHC.

Performa tersebut jauh di atas motor lainnya dengan kubikasi mesin yang sama. Sebagai perbandingan, Suzuki GSX-750 dibekali mesin 4-silinder inline 749cc. Konfigurasi tersebut hanya mampu menghasilkan daya sebesar 113 Tk dengan torsi mencapai 81 Nm.

Namun, hanya saja bahwa satu hal yang disayangkan bahwa, tak banyak detail yang terlihat dari desain paten yang kini sudah mulai beredar. Yang jelas, motor ini akan menggunakan single-sided swing-arm, suspensi depan upside-down, dan pelek depan-belakang dengan jumlah palang berbeda, masing-masing enam dan sepuluh.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan untuk perubahan yang lain yang nampak terdapat pada rangka. Jika sebelumnya sasis tersebut berbentuk delta box, kini berubah menjadi teralis. Hal ini dilakukan sebagai bentuk adaptasi terhadap mesin baru.

Top