Tahun 2019, KTM Siapkan Motor Adventure Terbaru

KTM Siap Perkenalkan Big Bike Terbarunya – Persaingan di pasar otomotif, terutama di segmen kendaraan adventure tampaknya juga menunjukan ketatnya persaingan. Hal itu tak lepas dari minat konsumen akan motor adventure yang kini meningkat. Hal itulah yang membuat beberapa pabrik menyiapkan motor adventure buatannya.

KTM Siap Perkenalkan Big Bike Terbarunya

Termasuk dalam hal ini yaitu KTM. Dimana, belum lama ini justru pabrik KTM dikabarkan siap merilis KTM 390 Adventure pada tahun 2019. Motor baru yang menurut rumor akan menggunakan basis KTM RC390 ini disiapkan untuk berkompetisi di segmen dual sport yang memang kini semakin sengit.

Sementara itu di satu sisi, menurut lansiran dari Asphalt and Rubber, dikabarkan bahwa KTM 390 Adventure diprediksi akan menggunakan mesin 1-silinder dengan kapasitas kubikasi 373 cc yang mana diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 43 Tk. Tentu saja, hal tersebut menunjukkan bahwa KTM tak main-main dalam rencananya untuk merancang big bike adventure.

Tak sampai di situ saja, bahkan jika mendasarkan atas spyshot yang telah beredar, motor baru buatan KTM ini akan mempunyai fairing dan berpostur jangkung. Sehingga, akan memancarkan kesan gagah yang kian kentara.

Selain itu, diprediksi kuat bahwa nantinya KTM 390 Adventure akan berhadapan langsung dengan motor asal Jerman yang telah mengaspal lebih dulu, tak lain dan tak bukan yakni BMW G310GS. Walaupun segmen pasarnya berada di Eropa, kedua motor tersebut nyatanya sama-sama diproduksi di India.

Di sisi lain, berdasarkan atas sumber yang sama, diperkirakan dengan kuat bahwa KTM 390 Adventure akan diperkenalkan pada akhir tahun 2018 ini, seperti di ajang INTERMOT atau EICMA. Namun, hanya saja untuk peluncuran resminya nampaknya akan dilakukan pada awal tahun 2019.

Sedangkan untuk lokasi pasar perdananya, menurut rumor yang berkembang bahwa nantinya KTM 390 Adventure tentu akan beredar untuk pasar Eropa dan Amerika. Selain itu, saat ini pihak KTM sendiri juga melakukan riset untuk melihat kemungkinan pasar motor dual-sport ini di Asia Tenggara dan China. Tentu saja, dengan begitu, masih ada kemungkinan bagi para pecinta motor adventure di Indonesia untuk merasakan performanya.

Top