Wow! Nissan Xpander Siap Gebrak Pasar pada Tahun 2019

Nissan Xpander Siap Hadir pada 2019 – Pesona Mitsubishi Xpander di jagad otomotif nasional memang memiliki daya tarik tersendiri. Sebab, MPV bergaya SUV tersebut memiliki desain unik dengan kemampuan spesifikasi yang tak bisa diremehkan begitu saja. Tak hanya itu saja, bahkan kabarnya ada berita yang mengejutkan dari anak pabrik Nissan tersebut.

Nissan Xpander Siap Hadir Pada 2019

Perlu untuk diketahui bahwa pada laporan yang dilansir dari Nikkei.com, disebutkan bahwa ada indikasi yang membuat Mitsubishi di Indonesia akan mendistribusikan Xpander dengan emblem Nissan mulai 2019. Tentu saja, hal ini cukup menarik perhatian para pecinta otomotif, terutama para penggemarnya di Tanah Air.

Bukan hanya itu, Nissan dan Mitsubishi juga disebut berencana berbagi macam sasis pick up pada tahun yang akan datang 2021. Sehingga, sangat dimungkinkan bahwa langkah ini merupakan  strategi Nissan dalam melebarkan sayap bisnisnya di Indonesia.

Sementara itu di satu sisi, bisa dibilang bahwa kolaborasi ini merupakan usaha aliansi Nissan-Mitsubishi-Renault untuk menunjang dominasinya di pasar otomotif Asia Tenggara. Di antara ketiga merek itu, dilaporkan bahwa hanya Mitsubishi yang berhasil beranjak signifikan di Asia Tenggara lewat Xpander di Indonesia, sedangkan di sisi lain merek Nissan dan Renault tidak begitu populer.

Nah, tak lepas dari itu juga bahwa suplai Xpander yang begitu tinggi di Indonesia bakal membantu Nissan berkembang. Bukan hanya di Indonesia, sinergi Nissan dan Mitsubishi sudah dimulai di Thailand. Bukan tanpa alasan mengingat kedua merek itu telah melakukan kolaborasi pengiriman unit ke diler dan mekanisme itu juga dikatakan berlanjut ke Indonesia dan Filipina.

Sedangkan di satu sisi, soal informasi yang mana terkait dengan jadwal tayang Xpander beremblem Nissan ini juga tampaknya sesuai dengan apa yang dikemukakan oleh Chief Executive Officer Mitsubishi Motors Corporation Osamu Masuko saat berkunjung ke Tangerang pada Agustus 2017. Saat itu, Masuko sendiri telah memastikan sedang studi menyuplai kendaraan ke Nissan.

“Desain akan beda, bisa saja tampilan depannya. Rencana suplai ke Nissan akan kami mulai dalam waktu 1,5 tahun mendatang, kalau untuk Renault kami memang belum ada rencana,” ucap Masuko ketika itu.

Top