Pesanan All New Ertiga 2018 Capai Ribuan Unit

All New Ertiga Mulai Tarik Para Konsumen – Tak ingin kalah dengan pesaingnya, beberapa waktu lalu di pertengahan 2018 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi memperkenalkan Suzuki Ertiga model baru. Dengan desain yang lebih fresh dan elegan, banyak konsumen yang tertarik pada MPV tersebut.

All New Ertiga Mulai Tarik Para Konsumen

Bahkan, daya tarik dari Low MPV buatan Suzuki tersebut juga cukup memuaskan. Pasalnya, pihak PT SIS sendiri telah menginformasikan bahwa total pemesanan sampai detik ini (booking) untuk All New Ertiga sudah mencapai 6.772 unit. Tentu saja, hasil tersebut didapat sejak pertama diluncurkan pada pertengahan April hingga 21 Oktober 2019.

Terkait dengan hasil yang dicapai tersebut, dalam hal ini Head of Product Development & Marketing Research PT SIS Harold Donel pun juga turut berkomentar. Ia menjelaskan bahwa pencapaian itu sudah sesuai dengan ekspetasi, yang artinya low multi purpose vehicle ( LMPV) ini diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

“Hal ini semakin memicu kami untuk dapat mengembangkan produk yang berkualitas untuk konsumen,” kata Harold di sela-sela acara media test drive All New Ertiga di kawasan Ubud, Bali pada Senin (25/6/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan Harold pun melanjutkan bahwa secara komposisi varian paling laris, yakni GX dengan kontribusi sekitar 70 persen. Selanjutnya 25 persen disumbangkan oleh tipe GL, serta sisanya dari GA. Eritga yang sudah didistribusikan ke tangan konsumen sudah sekitar 5.393 unit. Dengan begitu, hampir setiap varian dari All New Ertiga ini digemari oleh para konsumen.

Perlu untuk diketahui bahwa Ertiga generasi kedua ini memiliki tujuh tipe, yaitu GA, GL M/T, GL A/T, GX M/T, GX A/T, GX ESP M/T, dan GX ESP A/T. Varian tersebut juga memiliki harga berbeda-beda.

“Ini juga sudah kami prediksi bahwa varian GX yang akan mendominasi penjualan pada Ertiga generasi terbaru ini,” ucap Harold.

Nah, berkenaan dengan banderolnya sendiri, dilaporkan bahwa harga All New Suzuki Ertiga model 2018 ini dibadnerol mulai Rp 193.000.000 untuk varian terendah (GA) dan Rp 238.500.000 buat tipe tertinggi, yaitu GX ESP. Namun, harga tersebut berlaku (OTR) untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Top