Nissan Grand Livina 2019 Bakal Gunakan Platform Xpander

Mirip Xpander, Nissan Grand Livina Siap Hadir 2019 – Nissan memang dikabarkan bakal menerapkan pembaruan secara “frontal” pada Grand Livina buatannya. Sehingga, akan memberikan tampilan yang lebih kekinian. Menariknya, kini kehadiran Nissan Grand Livina terbaru dengan banyak sekali perubahan sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja. Bukan tanpa alasan mengingat hingga kini Nissan terus melakukan persiapan Grand Livina terbarunya.

Mirip Xpander, Nissan Grand Livina Siap Hadir 2019

Tak sampai di situ saja, bahkan berdasarkan beberapa laporan terbaru yang muncul, sebagaimana yang dilansir dari Asian Nikei pada Senin 25 Maret 2019, Livina terbaru segera dikirim ke beberapa diler-diler Nissan pada tahun 2019 yang akan datang.

Selain itu, satu hal yang menjadi sorotan bahwa nantinya dipastikan bahwa model Nissan Grand Livina terbaru akan lahir dengan mengusung platform Mitsubishi, buah aliansi tripartitnya. Oleh sebab alasan itu maka jangan terkejut apabila nantinya Livina terbaru dipastikan bakal memiliki kemiripan dengan Xpander. Sebab baik dari sisi mekanis dan frame bakal menggunakan model dari Xpander.

Nah, terkait dengan pembaruan, menurut laporan yang tersebar bahwa nanti perubahan paling mencolok pada Grand Livina 2019 ini berkaitan dengan sisi eksteriornya, terutama di sektor bumper dan lampu-lampunya. Selain itu, secara ukuran dimensinya sendiri Nissan Grand Livina 2019 akan memiliki panjang sekira 4,5 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,7 meter. Sedangkan wheelbase-nya 2,8 meter.

Sedangkan untuk soal jantung pacunya sendiri, Grand Livina terbaru akan mengusung mesin handal berupa bensin empat-silinder MIVEC 1,5 liter. Mesin tersebut diklaim bakal mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 105 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Newton meter pada 4.000 rpm.

Dengan begitu maka tentu saja dengan kehadiran Nissan Grand Livina terbaru ini maka secara tak langsung sejumlah rival tentu patut mawas diri, seperti Honda BR-V, Daihatsu Terios, Suzuki Ertiga, hingga Toyota Avanza. Bukan tanpa alasan mengingat Grand Livina model 2019 kali ini akan mengandalkan paltform milik Xpander yang kita ketahui kini merajai pasar Low MPV.

Top