Luncurkan Generasi Ke Dua, Kabar Ertiga Diesel Semakin Tak Jelas

Suzuki Ertiga Diesel Masih Menggantung – Suzuki memang telah resmi meluncurkan All New Ertiga terbaru dengan beberapa keunggulan yang lebih handal dan menarik. Namun, kali ini Suzuki Ertiga generasi ke dua ini hadir tanpa varian Dreza dan mesin diesel. Padahal, pada model sebelumnya varian Ertiga bermesin diesel ini tersedia. Bahkan, dari segi kestabilan penjualannya pun cukup baik, terutama di luar daerah yang mana untuk varian diesel dinilai cukup bagus.

Suzuki Ertiga Diesel Masih Menggantung

Lantas, pada All New Ertiga model 2018 ini apakah nanti tetap tersedia pilihan mesin diesel? Tentu, sebuah pertanyaan mendasar yang kini terlontar oleh beberapa konsumen.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Harold Donel yang mana selaku Head of Product Development & Marketing Research PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun sampai detik ini masih belum bisa memberikan informasi terkait dengan kepastian Ertiga diesel untuk generasi ke dua ini. Harold justru mengatakan bahwa PT SIS untuk sekarang ini ;lebih fokus menjual mesin bensin dengan varian yang ada.

“Jadi kami memang belum tahu untuk itu sekarang ini,” kata Harold di sela-sela acara media test drive All New Ertiga di Ubud, Bali pada Senin (25/6/2018) malam.

Di samping itu, Harold sendiri juga menambahkan bahwa apabila nanti tetap ada Ertiga diesel pun sudah harus sesuai dengan aturan standar emisi Euro IV. Apalagi, khusus mesin diesel aturan dari pemerintah baru efektif pada 10 Maret 2021. Sehingga, menurutnya untuk saat ini tak akan terlalu fokus pada varian mesin diesel. Penerapan tersebut akan berlaku di Indonesia, dan tujuan utama untuk mengurangi pencemaran udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor.

Terlepas dari itu, All New Suzuki Ertiga 2018 ini memang menjadi salah satu Low MPV yang memiliki angka penjualan cukup tinggi. Pasalnya, baru saja resmi dirilis, pihak PT SIS sudah mengantongi ribuan pesanan untuk model mobil keluarga buatannya tersebut. Tentu saja, hal tersebut merupakan prestasi Suzuki yang cukup membanggakan dan memuaskan.

Top