Suzuki Siap Hadirkan Mobil Konsep di GIIAS 2018

PT SIS Buat Kejutan pada GIIAS 2018 – Pameran otomotif GIIAS 2018 akan segera dibuka. Beberapa produsen otomotif pun telah mempersiapkan diri untuk tampil pada ajang pameran tahunan tersebut. Salah satunya yaitu dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang mana belum lama ini telah menginformasikan bakal memamerkan mobil konsep di ajang GIIAS, yang akan berlangsung pada 2-12 Oktober 2019, di ICE, BSD, Tangerang.

PT SIS Buat Kejutan Pada GIIAS 2018

Tak hanya itu saja, yang menarik bahwa nantinya mobil konsep yang bakal dipamerkan tersebut, dijelaskan Harold Donel selaku Head of Product Development & Marketing Research PT SIS, memang sengaja dirancang khusus untuk pasar otomotif dalam negeri.

“Modelnya city car dan paling penting itu merupakan sub-brand dari Suzuki yang dibuat memang khusus untuk pasar Indonesia saja,” ujar Harold di sela-sela acara media test drive All New Ertiga di Ubud, Bali pada Senin (25/6/2018) malam.

Selain itu, Harold sendiri juga memperjelas bahwa maksud dari sub-brand itu sendiri adalah satu merek yang akan menguatkan brand Suzuki melalui produk baru dan bentuk konsepnya diperlihatkan pada Oktober 2019.

“Mobil konsep itu akan diproduksi massal nantinya. Menyasar ke konsumen anak muda. Artinya pembeli dengan umur sampai 35 tahun,” kata Harold.

Di samping itu, sub-brand itu sendiri, memang khusus dibuat oleh PT SIS dan ke depan tidak hanya digunakan pada model baru saja, tetapi bisa memperkuat model lain, seperti Ertiga, Ignis atau yang lainnya juga.

“Jadi ini sebagai indentitas baru Suzuki buat pasar Indonesia. Namanya apa dan bagaimana lengkapnya nanti kita akan informasikan pada Agustus mendatang,” ucap Harold.

Sementara itu di satu sisi, Suzuki saat ini tengah sibuk fokus pada All New Ertiga yang mengalami peningkatan penjualan yang sangat signifikan. Bukan tak mungkin jika Low MPV generasi ke dua buatan Suzuki tersebut bakal mampu bersaing dengan Avanza-Xenia, atau bahkan Xpander yang kini tengah menjadi primadona di segmen pasar Low MPV Tanah Air.