Toyota Hadirkan Sedan Premium, Lebih Mewah dari Lexus

Lebih Mewah dari Lexus, Toyota Ternyata Punya Sedan Premium – Seperti yang sudah kita ketahui, salah satu pabrikan otomotif asal Jepang yang bernama Toyota memiliki hubungan keluarga dengan Lexus. Dimana, dalam hal ini yang kita kenal memang brand Lexus sendiri sebagai merk khusus yang diprioritaskan untuk menelurkan produk premium nan mewah.

Lebih Mewah Dari Lexus, Toyota Ternyata Punya Sedan Premium

Namun, hanya saja kali ini ada berita yang cukup menarik perhatian. Bahwa, Toyota menghadirkan mobil yang tergelong mewah, bahkan diklaim lebih mewah dari Lexus. Mobil tersebut hadir dengan mengusung nama Toyota Century 2018.

Perlu diketahui bahwa mobil ini merupakan sedan yang pada dasarnya merupakan sosok generasi ke tiga, setelah pertama kali diluncurkan pada 1967 sebagai kado Hari ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Toyota Group. Tentu saja, ada nilai tersendiri dengan dihadirkannya generasi terbaru dari Toyota Century 2018 ini.

Di sisi lain, sebagaimana dengan kabar yang dikutip dari Carbuzz, Toyota Century hadir sebagai sedan premium yang mana memilik ruang kabin yang istimewa. Tak hanya itu saja, bahkan mobil ini digunakan menteri-menteri di Jepang, serta anggota kekaisaran Jepang.

Tak cukup sampai di situ, bahkan cara memproduksi Toyota Century ini juga tak biasa. Bisa dikatakan hampir mirip dengan proses produksi Rolls-Royce yang dibuat hand made. Salah satunya adalah lambang burung phoenix yang diukir oleh seorang pengrajin selama enam minggu.

Selain itu, secara tampilan, tampak pada bagian bodi mobil ini juga dibuat secara elegan. Metode pengecatannya tujuh lapis, sehingga memberikan kilauan mobil yang optimal. Sementara itu, untuk ruang kabin mobil juga dibuat senyaman mungkin dengan jok dan kabin yang telah dilapisi bahan yang halus ditambah aksen kayu sehingga terkesan mewah.

Bahkan, satu hal yang menarik bahwa pada sandaran lengan di kursi belakang sudah dilengkapi layar tujuh inci, yang dapat mengoperasikan berbagai macam mulai dari sistem audio, AC, hingga membuka jendela.

Sedangkan untuk sektor dapur pacunya, mobil ini dipersenjatai mesin 5,0 liter tipe V8 hybrid. Mesin handal tersebut diklaim sanggup menghasilkan daya 576 Tenaga kuda dan torsi 510 Nm. Sedangkan untuk motor mampu memberikan tambahan tenaga 221 Tk dan torsi 300 Nm.

Namun, hanya saja kabar akan kehadiran Toyota Century 2018 ini masih simpang siur. Sehingga, belum ada kepastian kapan pabrikan asal Jepang tersebut memperkenalkannya kepada publik.