Tingkatkan Penjualan, Yamaha pun Perluas Target Konsumen X-Ride

Yamaha X-Ride Siap Terfokus pada Kawula Muda – Belum lama ini memang pihak Yamaha telah memperkenalkan tipe X-Ride di Tanah Air. Di samping itu dengan daya tariknya dan pasarnya yang cukup menggoda tersebut maka generasi ke dua ini diharapkan bisa menyedot minat konsumen lebih luas lagi. Bukan tanpa alasan mengingat skutik model off-road garapan pabrik berlogo garpu tala tersebut memang tak bisa dipungkiri bahwa kini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pembeli disegmen yang suka gaya hidup dan adventure.

Yamaha X Ride Siap Terfokus Pada Kawula Muda

Sementara itu di sisi lain, jika kita telisik dari segi target penjualan, menurut Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), per tahun pihak pabrikan diharapkan bisa menjual generasi ke dua dari X-Ride ini hingga 100.000 unit.

“Kini bisa hadir memenuhi dua karakter konsumen yang berbeda sehingga harapan kami cukup besar,” ujar pria yang akrab disapa Dion itu di arena Jakarta Fair Kemayoran pada Sabtu (30/6/2018).

Selain itu, untuk target konsumen sendiri, Dion sendiri memang mengakui bahwa targetnya akan menyasar untuk anak atau generasi muda “zaman now” yang hidup di daerah perkotaan serta lekat dengan kehidupan penuh lifestyle. Sehingga, tak heran jika generasi ke dua dari X-Ride ini mampu menarik hati para calon konsumen.

Akan tetapi, satu hal yang pasti dari Yamaha X-Ride terbaru ini yaitu pada jeroan mesin pacunya. Dimana, kali ini skutik buatan Yamaha ini tetap akan mengandalkan mesin 125 cc yang mana secara tak langsung juga tetap bisa digunakan untuk konsumen yang menginginkan konsep adventure atau berpetualang.

“Kami hadirkan inovasi baru pada X-Rider 125 ini sesuai dengan perkembangan era sekarang,” kata Dion.

Di satu sisi, jika menilik atas data yang dikutip dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), data terkait dengan penjualan X-Rider itu sendiri sejak Januari-Mei 2018 sudah terjual 19.937 unit atau per bulan rata-rata di atas 3.0000-4.000-an unit. Tentu saja, sebuah hasil yang terbilang sudah cukup memuaskan di tengah ketatnya persaingan otomotif di Tanah Air.

Top