Karimun Wagon R 7 Penumpang Terpantau Lakukan Uji Coba

Suzuki Kepergok Tes Uji Coba Karimun Wagon R – Rumor akan kemunculan city car buatan Suzuki, yaitu Karimun Wagon R 7 penumpang memang menjadi salah satu berita yang cukup menarik perhatian. Bahkan, rencana Suzuki untuk menghadirkan citycar kapasitas tujuh penumpang tersebut pun tampaknya juga kian dekat dengan kenyataan.

Suzuki Kepergok Tes Uji Coba Karimun Wagon R

Bukan tanpa alasan mengingat Suzuki Karimum Wagon R ini terpantau tengah lakukan ujicoba. Tak sampai di situ saja, bahkan pengetesan atau uji coba jalan dari model garapan pabrikan berlambang huruf ‘S’ ini kembali kepergok di jalanan. Hal itu semakin jelas mengingat mobil ini dites tanpa menggunakan kamuflase sedikitpun.

Sementara itu, jika mengutip laporan yang dilansir dari Rushlane pada Sabtu (30/6/2018), berdasarkan atas foto pengetesan yang bocor di dunia maya ini, tampak dengan jelas desain eksterior dan interior yang begitu eksotik dan lebih fresh dengan kesan modern yang kuat. Hanya saja, sepertinya logo yang ditempatkan pada grill depan masih disembunyikan.

Selain itu, secara dimensi bodi fisik, berdasarkan atas bocoran foto uji cobanya, Suzuki Karimun Wagon R baru ini terlihat lebih tinggi dari versi sebelumnya. Di samping itu, tampak dengan jelas yang mana bahwa model baru ini dipastikan bakal menggunakan spoiler di atap, antena sirip hiu, dan menggunakan pintu geser.

Sedangkan untuk bagian interior juga terlihat jelas karena mobil ini menggunakan kaca bening. Secara lebih rinci, untuk pengaturan tempat duduk menggunakan sistem susunan 5+2. Sementara itu, untuk sistem infotainment dengan layar sentuh, tombol pengaturan di kemudi, dual airbag, ABS, dan pengaturan AC otomatis.

Nah, jika menyinggung soal mesin pacunya, kabarnya model Suzuki Karimun Wagon R tujuh penumpang ini akan dipersenjatai mesin bensin berkapasitas 1,2 liter, mesin yang sama dengan yang dimiliki Suzuki Swift. Dengan bekalan mesin tersebut, mobil buatan Suzuki terbaru ini diklaim bakal mampu mengembuskan daya hingga 82 Tk dan torsi 113 Nm.

Terlepas dari itu, dirumorkan juga bahwa Suzuki karimun Wagon R tujuh penumpang ini sepertinya bakal menjadi model global, dan bersaing dengan Datsun GO+ serta Toyota Calya dan Daihatsu Sigra jika diluncurkan di pasar otomotif Indonesia.