GIIAS 2018 Bakal Jadi Lahan Adu Kecanggihan Teknologi Otomotif

GIIAS 2018 Tawarkan Arena Adu Teknologi Otomotif – Tak lama lagi, salah satu ajang bergengsi pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 bakal segera digelar. Ajang tahunan tersebut nantinya diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang mulai 2 – 12 Oktober 2019.

GIIAS 2018 Akan Menawarkan Berbagai Fasilitas Bagi Pengunjung

Dengan membawa tema Beyond Mobility, yang tak lain merupakan satu gerakan evolusi kendaraan bermotor dari sebuah alat transportasi menjadi sebuah kontribusi yang dapat mendorong percepatan kualitas kehidupan manusia, membuat GIIAS 2018 ini memiliki daya tarik tersendiri.

Di sisi lain, menurut keterangan yang tertulis pada Minggu (1/7/2018), pada ajang pameran otomotif tahunan ini akan ada Beyond Mobility Area dan Demo Area. Bahkan, dalam ajang tersebut juga turut memperkenalkan dan mendemonstrasikan langsung fitur teknologi dari produk unggulannya.

Menurut kabar yang beredar, direncanakan bahwa area untuk pamer teknologi ini akan dilakukan loading dock hall 8-10. Yang mana,  Beyond Mobilty Area akan menjadi arena demonstrasi fitur teknologi unggulan dari peserta mobil, berdasarkan tiga pilar fitur teknologi, safety, comfort, dan performance.

Adapun para peserta yang mendukung Beyond Mobility Area antara lain Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, serta dari commercial vehicle yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Trucks.

Sementara itu di satu sisi, Demo Area akan menayangkan beberapa demonstrasi produk unggulan dari peserta aksesoris dan spareparts. Lokasinya berada di loading dock hall 3, sepanjang pameran berlangsung, Demo Area akan menampilkan lebih dari 100 sesi demonstrasi.

Terkait dengan ajang tahunan ini, menurut Ketua Penyelenggara GIIAS 2018 yang diketuai oleh Rizwan Alamsjah, GIIAS 2018 menjadi salah satu upaya Gaikindo dalam memberikan kontribusi dengan menginformasikan dan memberikan edukasi tentang pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

“Tahun ini GIIAS, akan mengemas kehadiran inovasi teknologi dalam sebuah semangat Beyond mobility yang dapat mudah diterima oleh publik lewat interaksi langsung, yakni melalui program-program yang berlangsung selama GIIAS 2018,” ungkap Rizwan yang juga menjadi Ketua III Gaikindo dalam keterangan tertulis, Minggu (7/1/2018).

Sama seperti tahun sebelumnya, GIIAS 2018 masuk kedalam kalender ajang pameran otomotif dunia, yang mendapatkan dukungan dari OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles).