Honda Motor Siapkan Cafe Racer Terbaru, Benarkah?

Honda Ketahuan Tengah Siapkan Motor Retro – Tak hanya di segmen motor sport berfairing atau big bike saja namun motor bergaya retro pun tampaknya juga memiliki permintaan pasar yang cukup tinggi. Sehingga, tak jarang produsen otomotif memproduksi motor retro barunya dengan berbagai keunggulan. Begitu juga dengan Honda yang belum lama ini dirumorkan tengah mempersiapkan motor retro barunya.

Honda Ketahuan Tengah Siapkan Motor Retro

Dengan kabar tersebut maka secara tak langsung mengisyaratkan bahwa motor dengan tampilan retro nampaknya akan digeluti Honda, kabarnya akan diperkenalkan beberapa tahun ke depan. Setelah resmi meluncurkan dengan bebek retro Super Cub C125, Honda ketahuan tengah mempersiapkan motor dengan model retro terbaru lainnya.

Dimana, kali ini sebuah konsep motor cafe racer yang diberi nama CBX tersebut diketahui tengah didaftarkan desainnya di Jepang. Tampilan retronya hadir dengan konsep fairing setengah badan dengan lampu bulat khas motor sport atau cafe racer tahun 60-an.

Selain itu, walaupun sampai sekarang masih belum diketahui terkait dengan spesifikasi yang dikeluarkan Honda namun jika dilihat dari tampilan desain tersebut terlihat motor ini akan memakai mesin enam silinder. Tak sampai di situ saja, bahkan kemungkinan besar Honda akan mengandalkan sistem pendingin cairan dan diharapkan disuntik dengan teknologi motor besar Honda lainnya.

Sementara itu, memang jika kita pandang sekilas, konsep desainnya memiliki kemiripan dengan Triumph Thruxton R atau BMW R nine T Racer. Apalagi dengan enggunaan stang jepit, fairing khas, serta desain satu tempat duduk jadi desain klasik motor ini.

Akan tetapi, hingga saat ini masih belum ada ada pemberitahuan secara lebih detail mengenai kapan motor ini akan tampil atau setidaknya memiliki bentuk yang lebih jelas. Meskipun gelaran EICMA 2018 Milan akan dilakukan akhir tahun, kemungkinan besar tidak mungkin Honda akan menjadikannya tempat pengenalan yang sempurna.

Sedangkan untuk perlu diketahui saja bahwa sebenarnya Honda CBX sendiri pertama kali diperkenalkan pada 1978 sampai 1982 dan saat itu menjadi model flagship Honda. Pada waktu itu, CBX menggunakan mesin 1.048 cc in line enam silinder yang diklaim sanggup menghasilkan tenaga 105 tk dan menjadi produk pertama dengan mesin enam silinder teknologi motor balap untuk jalan raya.