Berkat Sigra, Angka Penjualan Daihatsu Meroket

Penjualan Sigra Berikan Kontribusi pada Daihatsu – Di pertengahan tahun 2018 ini, banyak beberapa pabrik mobil yang melakukan pencatatan mengenai jumlah penjualan produk-produk buatannya. Begitu juga dengan salah satu pabrik asal Jepang, yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Penjualan Sigra Berikan Kontribusi Pada Daihatsu

Dimana, pihak PT TAM sendiri kembali mencatat dan melaporkan bahwa penjualannya mengalami kenaikan yang cukup signifikan dalam kurun waktu lima bulan terakhir periode Januari-Mei 2018. Menariknya, perlu diketahui bahwa penjualan ini didominasi oleh mobil LCGC, Sigra.

Sementara itu di satu sisi, menurut keterangan tertulis yang dikutip dari Liputan6 pada Jumat (29/6/2018), disebutkan bahwa total penjualan retail Daihatsu kini sudah mencapai 82.941 unit. Kenaikan jumlah unik yang terjual tersebut tentu saja berarti naik 10 persen

Sedangkan di sisi lain, untuk wholesales, Daihatsu sendiri telah mencapai 88.209 unit, naik 9 persen dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya. Tak hanya itu, bahkan selain Daihatsu Sigra, Gran Max Pick Up dan Daihatsu Xenia juga turut serta mendominasi penjualan Daihatsu.

Secara lebih rinci, memang bahwa penjualan Sigra secara retail tercatat sebanyak 20.605 unit atau 25 persen. Kemudian, disusul Gran Max Pick Up sebanyak 16.839 unit atau 20 persen. Sedangkan, untuk Xenia sebesar 14.302 unit.

Di satu sisi, untuk penjualan wholesales, Sigra pun justru berada di urutan teratas dengan Raihan penjualan sebanyak 22.322 unit atau 25 persen. Lalu, yang menginjak pada posisi ke dua yakni Gran Max Pick Up (PU) yang berkontribusi 18.057 unit, dan baru disusul oleh Low MPV Xenia sebanyak 14.640 unit.

Selain itu, di satu sisi yang terkait dengan laporan penjualan tersebut, dalam hal ini Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra berharap bahwa pencapaian ini tentu dipastikan bisa menjadi motivasi bagi pihak PT Daihatsu Indonesia untuk dapat memberikan produk maupun pelayanan purnajual terbaik ke depannya.

“Daihatsu melewati 5 bulan ini dengan penjualan secara positif. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dengan Daihatsu,” ujarnya.

Top