Honda Persiapkan MPV Murah di Bawah Honda Mobilio

Honda persiapkan MPV murah – PT Honda Prospect Motor (HPM) yang baru saja berhasil mencapai target penjualan dengan melepas Honda Mobilio yang fenomenal ini tidak berpuas diri dan berhenti melakukan inovasi. Setelah sukses menggetarkan pasar dengan meluncurkan Honda Mobilio yang mampu meraih pencapaian yang luar biasa dengan segmentasi pasar mobil multiguna bawah siap untuk segera berekspansi ke segmentasi konsumen dibawahnya yaitu mobil murah. Seperti apakah LCGC yang akan disiapkan Honda ini? Kita lihat yuk bocorannya bersama Mas Sena!

honda siapkan mpv murah dibawah mobilioModel mobil yang harganya murah dari Honda ini memang masih mengandalkan Brio Satya dengan kapasitas maksimal 5 penumpang saja. Kebetulan sudah ada produsen mobil yang sudah memasuki segmentasi LCGC T-seater ini yaitu Datsun GO+ Panca. Suzuki sendiri juga sudah mempersiapkan mobil terbaru Karimun Wagon R berkapasitas 7 penumpang meskipun belum sampai ke pasaran otomotif. Setelah itu masih ada pemain baru lagi yang tergabung dalam kongsi duo Astra yaitu Toyota dan Daihatsu yang siap menghajar pasar pada segmen ini.

Memperhatikan peluang tersebut PT HPM akan segera menyiapkan sebuah mobil terbaru yang akan mengincar kelas konsumen kelas bawah lagi setelah Mobilio sukses menjadi raja di pasar Low MPV. Jonis Fandy selaku Direktur Marketing dan Aftersales Service PT HPM menjelaskan ke awak media jika persaingan yang terjadi saat ini memang sangat ketat dimana kondisi pasar yang stagnan. Oleh karena itu diperlukan sebuah mobil baru supaya konsumen tidak merasa terbatas untuk membeli mobil kesayangan mereka.

“Menurut penilaian saya Mobilio pasarnya sudah tidak dapat berkembang lagi dan sulit jika ingin memperbesar kapasitas pasar. Kami harus segera melakukan langkah strategis, contohnya adalah menciptakan produk baru yang berada pada segmen lain,”papar Jonis Fandy.

“Honda sendiri serius dalam mengerjakan project ini dengan menyiapkan platform terbaru. Kemungkinan platform tersebut adalah LCGC 7-seater, tetapi sayangnya masih dalam proses tahap study yang masih harus dikembangkan secara terus menerus”

Diprediksi kuat jika mobil terbaru dari Honda ini adalah versi Mobilio yang dibuat menjadi LCGC dengan mengurangi beberapa fitur-fitur yang kurang penting sehingga harga yang dilepas bisa sebanding dengan kelas LCGC. Tetapi untuk kepastian informasi mobil terbaru ini kita tunggu saja ya dari Honda! . Baca juga Jeep Wrangler Kini Makin Macho dan Ford GT Supercar.

Top