Tahun Ini, AHM Siap Luncurkan PCX Bertenaga Listrik

Honda PCX Listrik Siap Diproduksi – PT AHM memang dikabarkan akan menelurkan varian skutik premium yang akan mengandalkan tenaga listrik dari jajaran PCX Series. Perlu untuk diketahui bahwa informasi terkini soal Honda PCX EV alias listrik berkaitan dengan waktu atau jadwal produksi. Dimana, menurut kabar yang berhembus, PT Astra Honda Motor (AHM) dipastikan segera merakit skutik premium buatannya itu secara lokal, tepatnya pada akhir tahun 2018 ini.

Honda PCX Listrik Siap Diproduksi

Bukan sekedar berita yang dibuat-buat. Namun, fakta itu diungkapkan langsung oleh Thomas Wijaya yang mana selaku Direktur Pemasaran PT AHM di Semarang, Jawa Tengah pada akhir pekan lalu.

“Sesuai dengan rencana bahwa kita akan memproduksi motor listrik kita itu pada akhir tahun ini,” kata Thomas di sela liputan MXGP Semarang pada Minggu (8/7/2018).

Sementara itu, jika berkenaan dengan langkah-langkah awal dalam mempersiapkan aktivitas produksinya sendiri, Thomas menjelaskan bahwa pihak AHM sudah sampai menyiapkan line perakitan. Namun, hanya saja dia tidak menyebutkan akan dirakit di pabrik yang mana. Sedangkan untuk model hibrida sendiri diproduksi di pabrik AHM yang berada di Sunter, Jakarta Utara.

Di sisi lain, jika menelisik atas histroi berita yang sebelumnya mencuat, dilaporkan bahwa pernah diinformasikan bahwa tingkat kandungan lokal PCX listrik itu tidak akan sebesar PCX standar (98 persen) dan PCX Hybrid (95 persen).

Tak sampai di situ saja, bahkan David Budiono yang juga dalam hal ini selaku Production, Engineering, and Procurement Director AHM juga pernah mengatakan bahwa line produksi sudah siap dan saat ini masih terus melakukan studi, menyoal teknologi motor listrik.

Dengan kata lain bahwa kali ini pihak AHM sudah mulai serius untuk memfokuskan dalam proses produksi skutik bertenaga listrik. Dimana, kali ini pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut akan menghadirkannya dari lini PCX Series, pesaing ketat dari Yamaha NMAX.

Top