Meski Unik, Honda SH150i Sepi Peminat

Tak Laku di Indonesia, Honda SH150i Sepi Pembeli – Tak selamanya produk otomotif yang dirasa menarik dan unik dengan tawaran kecanggihan mumpuni selalu laris manis di pasaran. Seperti yang dialami oleh PT Astra Honda Motor (AHM). Dimana, sebelumnya pada April 2017 resmi meluncurkan Honda SH150i. Skuter kelas premium berkubikasi mesin 150 cc yang diimpor secara utuh (CBU) dari Vietnam itu ternyata kurang diminati konsumen di Indonesia.

Tak Laku Di Indonesia, Honda SH150i Sepi Pembeli

Tak hanya itu saja, bahkan jika mendasarkan atas beberapa data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), dilaporkan jika total penjualan selama 2017 (Juni-Desember) hanya terjual sekitar 140 unit dan dalam lima bulan pertama tahun ini baru dua unit, itu pun hanya terjual pada Mei, Januari-April tidak ada aktivitas pengiriman unit dari pabrik ke diler.

Nah, berkaitan dengan hal tersebut, karena memang Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya sendiri pun juga turut serta menjelaskan bahwa skuter itu dihadirkan untuk tes pasar di kelas 150 cc, tetapi memang secara respons kurang begitu bagus.

“Pasarnya juga memang tidak terlalu besar, sehingga hasil penjualannya menjadi tidak begitu banyak,” ujar Thomas dengan jelas di Semarang, Jawa Tengah akhir pekan lalu.

Di satu sisi, jika kita menelisik akan model maupun spesifikasi yang dibawanya, sebenarnya model bernama SH150i itu sendiri tampil beda dari gaya skutik kebanyakan di Indonesia. Tak cukup sampai di situ saja, bahkan termasuk juga soal ukuran pelek yang mana kali ini Honda SH150i tersebut diklaim bakal menggunakan velg sport nan modern masa kini berdiameter 16 inci. Model ini punya fitur seperti lampu LED, ABS (Anti-lock Braking System), mesin berkapasitas 150 cc dengan semburan tenaga hingga  14,6 tk dan torsi 13,9 Nm.

Di samping itu, tak diminatinya Honda SH150i ini juga tak lepas dari segmentasi pasarnya. Dimana, untuk segmen kelas 150 Honda sendiri sudah mengandalkan tipe PCX Series.

Top