Siap Dipasarkan 2019, Toyota Supra Generasi Ke 5 Mulai Nongol

Toyota Supra Terbaru Berani Go Public – Ada kabar yang cukup menarik dari jajaran sedan premium Toyota. Pasalnya, belum lama ini tersiar sebuah kabar bahwa generasi ke lima dari Supra dengan mengusung kode A90, mulai berani menunjukan tampilannya ke depan publik. Selain itu, sedan mewah yang dipastikan akan dipasarkan pada 2019 nanti tersebut pun diklaim sebagai mobil sport legendaris Toyota dan siap hadir di Goodwood Festival of Speed 2018.

Toyota Supra Terbaru Berani Go Public

Perlu untuk diketahui bahwa berita ini diumumkan langsung melalui sebuah akun twitter resmi milik Toyota Eropa. Di mana dalam cuitannya, pihak Toyota menyebut kalau Toyota Supra akan hadir kembali. Tak sampai di situ saja, bahkan dalam postingannya tersebut juga disertai dengan foto, yang menunjukkan desain body final, dengan balutan warna-warni.

Di sisi lain, beberapa laporan yang kini sudah mulai beredar sejauh ini terkait dengan kemunculan dari Toyota Supra terbaru, juga mengemukakan soal spesifikasi mesin yang dibawanya. Dalam beberapa bocoran dijelaskan bahwa sedan mewah garapan Toyota ini dipastikan akan menggunakan mesin 3.0L turbocharged inline 6-silinder

Menariknya bahwa mesin yang diusung tersebut pun diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 335 tk dan mampu mencapai titik torsi sampai 500 Nm. Selain itu, akan ada juga varian GRMN di line up-nya nanti dengan tenaga yang lebih besar, yakni hingga380 tk.

Di sisi lain, menurut laporan yang dikutip dari Carscoops dan Autoevolution pada Jumat (6/7/2018), disebutkan bahwa model ini akan dipasarkan pertama di Jepang, Eropa, Amerika Serikat, dan beberapa pasar lagi di seluruh dunia.

Walaupun memiliki dasar yang sama dengan BMW Z4 baru, Supra baru akan berbeda dari saudara kandungnya asal Jerman, bukan hanya desain, tetapi juga pada sisi ruang kabin maupun sektor interiornya sendiri.

Sementara itu, terkait soal harganya, Toyota Supra 2019 juga akan dibanderol dengan harga kompetitif, dari sekitar 63.500 dolar Amerika Serikat atau Rp 910 juta. Jika angka itu ternyata akurat, maka mobil sport Jepang akan lebih mahal 6.500 dolar AS daripada Porsche Cayman.

Top