Toyota Avanza Terbaru Bakal Gunakan Penggerak Roda Depan?

Avanza Terbaru Usung Penggerak Roda Depan – Rumor mengenai┬ákemunculan akan model terbaru Toyota Avanza, tampaknya semakin hari kian membuat pecinta low MPV tersebut semakin penasaran. Bukan tanpa alasan mengingat kali ini justru santer terdengar jika pabrikan asal Jepang tersebut akan melakukan beberapa ubahan, termasuk penggerak roda yang selama ini menggunakan penggerak roda belakang pada Avanza.

Avanza Terbaru Usung Penggerak Roda Depan

Nah, terkait dengan kabar tersebut dalam hal ini Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, pun turut angkat bicara. Dimana, pihaknya untuk sementara ini masih melakukan studi terkait generasi terbaru Avanza secara keseluruhan, termasuk juga dengan segmen potensi pasarnya.

“Kalau bicara Avanza baru, masih studi antara penggerak roda belakang atau depan. Range main dimana, karena MPV semakin ketat,” kata Soerjo, beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, ketika ditanya soal penggerak roda, pihaknya tetap saja masih belum dapat memastikan apakah Toyota Avanza baru nantinya menggunakan penggerak roda depan. Sebab, menurut Soerjo sendiri, para konsumen loyal Avanza justru tak setuju jika penggerak roda Avanza diubah ke depan. Hal itu dikarenakan bahwa jika penggeraknya diubah ke depan maka artinya sama saja tidak menghargai konsumen loyalisnya.

“Kalau kita tinggalin penggerak roda belakang, 6 ribu sampai 7 ribu sekarang (penjualan) yang kita miliki lari ke mana,” kata dia.

Menurutnya, penggerak roda menjadi salah satu pertimbangan konsumen memilih mobil. Jika diubah memakai penggerak roda depan, konsumen belum tentu setuju.

“Orang akan membandingkan itu (dengan mobil lain), karena penggerak roda adalah perbedaan paling signifikan di low MPV. Kalau pindah (ke depan), belum tentu customer mau pakai itu,” ujarnya.

Di sisi lain, tentu saja juga banyak pertanyaan yang muncul. Salah satunya yaitu apakah nantinya konsep yang diterapkan secara keseluruhan tersebut akan menjadi New Avanza?

“Belum tentu juga, bisa saja ada produk baru yang mengisi di situ,” tutup dia.

Terkait dengan pasar Avanza yang tergeser Xpander, tentu saja hal ini merupakan satu langkah yang dilakukan Toyota untuk mengembalikan kejayaan Low MPV buatan Toyota tersebut sebagai mobil keluarga terlaris di Tanah Air.

Top