Dibanderol Setara GSX R150, Motor Sport Bertenaga Listrik Ini Mirip Ninja

Motor Listrik Sport Bergaya Ninja Harga GSX R150 –¬†Perkembangan kendaraan bertenaga listrik memang sedang menjadi trend di pasar otomotif Tanah Air, termasuk di segmen kendaraan roda dua. Bukan tanpa alasan mengingat justru motor listrik diklaim merupakan kendaraan yang lebih efisien dibandingkan dengan motor konvensional.

Motor Listrik Sport Bergaya Ninja Harga GSX R150

Meski perkembangannya begitu pesa, namun sejumlah pihak memprediksi jika kendaraan listrik ini belum tentu akan mengancam kendaraan bermesin konvensional. Meski harganya tak berbeda jauh dan nantinya kendaraan listrik akan menjadi tren baru di industri otomotif, dirasanya tidak secepat dan semudah itu mengakhiri keberadaan kendaraan yang masih menggunakan bensin.

Apalagi, kini regulasi kendaraan listrik yang tengah dicanangkan oleh pemerintah yang tak kunjung rampung, akan semakin membuat masyarakat mempertimbangkan lebih jauh untuk membelinya karena berkaitan dengan surat-surat kendaraan tersebut.

Sementara itu di sisi lain, harga memang tak terlalu jauh perbedaannya. Seperti motor listrik Magnum Velo, dengan tampilannya yang mirip Kawasaki Ninja 250 FI, hanya dibanderol Rp 28 juta untuk on the road.

Nah, berkenaan dengan spesifikasinya, motor yang pabrik rakitannya di Batam ini menggunakan baterai type Lead Acid 72 volt 20 Ah dengan motor listrik berdaya 2.000 watt. Lalu, untuk pengisian baterai dari kosong sampai full diklaim hanya akan memakan waktu antara 6-8 jam. Jarak tempuh maksimal 80 km (sekali pengisian daya sampai full). Kecepatan maksimalnya mencapai 75 km/jam.

Sedangkan jika dibandingkan dengan Suzuki GSX R150, harganya hanya berbeda Rp 1 juta saja, yakni Rp 29 juta on the road. Selain itu, motor sport lainnya yang punya harga di bawah Velo, yakni Honda CB 150R yang dibanderol Rp 26 jutaan.

Terlepas dari itu, Suzuki GSX R150 sendiri memiliki kelebihan. Motor sport kelas 150 cc tersebut memiliki fitur Keyless Ignition System. Fitur tersebut menggunakan sebuah remote yang cukup didekatkan ke motor untuk menyalakan mesin. Selain itu ada juga teknologi answer back system pada motor ini yang memudahkan pengguna untuk mencari motor di tempat parkir.

Top