Sukses dengan Confero dan Cortex, Wuling Siapkan Pick Up Murah

Wuling Siap Luncurkan Pick Up Murah – Geliat Wuling di pasar otomotif Tanah Air memang tak bisa dipandang sebelah mata. Hal itu ditunjukan dengan berbagai gebrakan yang diterapkan oleh pabrikan asal Tiongkok tersebut dengan menelurkan beberapa model mobil dengan penjualan yang terbilang cukup memuaskan. Kini, Wuling persiapkan amunisinya dengan meluncurkan pick up. Benarkah demikian?

Wuling Siap Luncurkan Pick Up Murah

Sebagaimana kita tahu, di Indonesia, Wuling baru memasarkan dua produknya, yaitu Cortez dan Confero. Namun di luar Indonesia, pabrikan asal Cina ini nampaknya makin menggeliat dalam menjajaki seluruh segmen.

Belum lama ini memang dirumorkan bahwa indukan Wuling di China, SAIC bekerja sama dengan General Motors telah meluncurkan produk baru. Dimana, menurut kabar yang dikutip langsung dari Carscoops.com, mobil itu merupakan model pick up bernama Rong Guang.

Menurut laporan yang tersebar, jika ditelisik secara dimensi, mobil ini bisa disebut sebagai Mini Pick Up. Bukan tanpa alasan mengingat pick up buatan Wuling yang bertajuk Rong Guang ini diketahui hanya memiliki panjang 3.150 mm.

Meski demikian, dikabarkan bahwa nantinya Rong Guang memiliki dua varian, single-cabin layaknya pikap pada umumnya dan crew-cabin atau double cabin yang bisa memuat 4 hingga 5 orang. Sehingga, tak heran jika mobil ini akan menjadi salah satu amunisi yang cukup diandalkan Wuling untuk turut berkompetisi di pasar otomotif global.

Tak sampai di situ saja, bahkan ketika menelisik pada sektor dapur pacu, Rong Guang nantinya pun juga dipastikan bakal hadir dalam dua varian mesin, antara lain 1.5 liter dan 1.8 liter.Akan tetapi, satu hal yang sangat disayangkan dimana sampai detik ini masih belum diketahui lebih lanjut mengenai spesifikasi mesin mobil ini secara lebih detail dan terperinci.

Namun, salah satu rumor yang menarik bahwa jika mendasarkan atas sumber yang sama, di Cina, Wuling Rong Guang dibanderol mulai 45.800 yuan atau sekitar Rp 100 jutaan. Sebuah angka yang dinilai cukup realistis dan terjangkau untuk sekelas mobil pick up.

Top