Jeep Segera Luncurkan Wrangler Hybrid?

Jeep Pertimbangkan untuk Membuat Wrangler Hybrid – Anda penggemar Jeep? Kabar terbaru menyebutkan bahwa manufaktur mobil asal Amerika Serikat–Jeep, saat ini sedang mempertimbangkan untuk menggunakan sistem Hybrid untuk Wrangler.  Disamping itu, Jeep memiliki tiga prioritas utama untuk Wrangler terbaru, yakni mempertahankan sekaligus melestarikan tampilan, meningkatkan dinamika di jalan, dan konsumsi bahan bakar yang lebih baik lagi. Model ini akan diluncurkan sekitar 2 tahun mendatang atau tahun 2017. Bos Jeep, Mike Manley mengatakan pemasangan motor hybrid atau bertenaga listrik  akan memberikan lonjakan torsi yang sangat berguna untuk mobil jenis ini.

jeep rencanakan wrangler hybrid

“Potensi untuk menggunakan mesin hibrida di masa depan itu ada. Bagi orang-orang yang menggunakan Wrangler, hal yang paling penting adalah torsi awal dan rasio merangkak.” terang Mike, seperti dilansir dari Worldcarfans.

Kemungkinan besar, Wrangler akan mendapatkan transmisi otomatis delapan percepatan dan dihubungkan ke mesin disel. Struktur bodi akan menggunakan baja dan aluminium berkualitas tinggi, selain itu tidak menutup kemungkinan pengaplikasian bahan serat karbon juga akan menjadi penghuni baru di mobil tersebut. Selain itu, Jeep mengklaim akan ada banyak teknologi yang canggih di dalamnya.

“Anda akan melihat lebih banyak teknologi canggih yang akan diaplikasikan ke kendaraan ini, karena dibutuhkan kemampuan lebih dari model sebelumnya.” jelas Mike.

Walaupun rencana sistem hybrid pada Wrangler memang sudah terfikirkan,  masih ada masalah terkait hal tersebut. Adalah teknologi baterai, yang ada saat ini dinilai belum setara untuk sebuah mobil petualang (off-road) ala Jeep. Mobil untuk off-road pastinya mempunyai ketangguhan tersendiri untuk medan-medan sulit. Maka jika akan dikeluarkan versi hybrid-nya, pasti baterai yang diperlukan juga harus sangat tangguh.

Bagaimana menurut anda soal rencana Jeep menghadirkan hybrid dalam produksinya mendatang ini? Tapi bicara soal Jeep, utamanya di tanah air, ternyata jenis mobil ini masih punya banyak fans lho di Indonesia. Walaupun sebelumnya memang terjadi penurunan jumlah penjualan.  Berdasarkan data yang dirilis PT Garansindo Inter Global (Garansindo) sebagai APM Jeep di Indonesia, penjualan Jeep selama 2014 mencapai 1.065 unit. Angka tersebut 1.108 unit lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya. Hal ini memang dikarenakan pemberlakuan Pajak Penjualan atas Barang Mewah atau PPnBM, yang membuat harga jual mobil Jeep melambung tinggi. Namun hal tersebut dinilai masih wajar dan bukan penurunan yang signifikan.

“Orang-orang perkirakan (penjualan) kita jatuh tinggi. Di 2013 pencapaian Jeep mencapai 1.108 unit dan tahun lalu 1.065 unit, artinya cuma turun 50-an itu membuktikan penurunannya tidak signifikan,” terang CEO Garansindo Muhammad Al Abdullah.

Banyaknya penggemar Jeep di Indonesia membantu penjualan Jeep di Tanah Air tetap tinggi. Meskipun 90 persen brand Jeep terkena imbas PPnBM. Bahkan jenis mobil ini masih jadi priorotas untuk off-roader. Banyak juga tempat-tempat wisata alam yang menyediakan jenis ini untuk para pengunjungnya menikmati keindahan alam yang ada. Sukses, Jeep…!!! Baca juga Pelarangan Mobil Tua di Jakarta dan Jual Beli Kendaraan Online Makin Cerah.

Top