Nex II Jadi Skutik Suzuki terlaris di PRJ 2018

Suzuki Nex II Kian Laris di Ajang PTJ 2018 – Pameran otomotif Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang diselenggarakan pada Juni 2018 lalu memang menyimpan kesan tersendiri, baik bagi konsumen maupun beberapa merk yang mengikuti ajang tersebut. Dimana, jadi catatan positif bagi salah satu skutik baru buatan Suzuki, yakni Nex II. Pasalnya, dalam ajang tahunan tersebut, skutik ini berhasil mendominasi penjualan Suzuki Indonesia.

Suzuki Nex II Kian Laris Di Ajang PTJ 2018

“PRJ kemarin itu salah satu indikasi positif karena 60 persen jualan kita dari Nex II disusul GSX. Memang waktu tersebut pasar sedang tinggi sehingga skutik low meningkat,” ucap Market Relations Section Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Banggas F Pardede saat ditemui Selasa (10/7/2018).

Selain itu, Banggas pun juga turut mengungkapkan bahwa angka penjualan pada PRJ lalu sekitar 1.300 sampai 1.400 unit. Ia menyatakan, angka ini bagi Suzuki sudah terbilang positif di industri otomotif Tanah Air.

“Produk Satria dan GSX adalah produk leading kami biarpun kemarin ada beberapa produk skutik. Nex II ini ternyata begitu keluar langsung bisa menggebrak pasar. Hasil jualannya buat Suzuki lumayan,” ucap Banggas.

Di sisi lain, walaupun mendapat respons baik dari pasar, Suzuki tidak serta-merta menambah jumlah produksi skutik yang mengusung mesin berkapasitas 113 cc tersebut. Bukan tanpa alasan mengingat produsen berlambang huruf “S” tersebut diketahui juga memerlukan waktu sekitar 3 sampai 6 bulan untuk memutuskan apakah akan ada penambahan produksi Nex II.

“Kami rata-rata target produksi 5.000 unit per bulan. Nex II baru diluncurkan dua bulan, belum bisa menambah target. Tunggu 3-6 bulan, baru dari situ kami putuskan apakah akan ada penambahan atau tidak. Tapi sejauh ini kami belum ada rencana penambahan,” ucap Banggas.

Sementara itu di satu sisi, segmen skutik buatan Suzuki di kancah pasar otomotif nasional juga masih perlu banyak pembenahan. Sebab, masih ada beberapa produk yang perlu penyegaran guna meningkatkan penjualan agar bisa bersaing dengan para kompetitornya.

Top