Nissan Bakal Hadirkan SUV Mediumnya di GIIAS 2018

Nissan Terra Jadi SUV Medium Penantang Pajero Sport dan Fortuner – Tak bisa dipungkiri bahwa pasar SUV di Indonesia memang memiliki pangsa yang cukup luas mengingat banyak konsumen yang menginginkan model mobil gagah. Sehingga, tak heran jika kini banyak produsen yang menghadirkan SUV ke pasar Tanah Air. Salah satunya yaitu model SUV medium besutan Nissan, yakni Nissan Terra.

Nissan Terra Jadi SUV Medium Penantang Pajero Sport Dan Fortuner

Perlu untuk diketahui bahwa Nissan Terra sendiri kabarnya akan resmi masuk di Indonesia pada Agustus di tahun 2018 ini. Tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, di BSD Tangerang, Banten.

Tak hanya sekedar isapan jempol semata melainkan sebuah fakta. Pasalnya, berita tersebut sudah dikonfirmasi oleh Hana Maharani selaku Head of Communication Nissan Motor Indonesia (NMI) pada Selasa (17/7/2018) terkait dengan peluncuran Terra di Indonesia.

Akan tetapi, hanya saja dirinya masih enggan untuk mengungkapkan secara lebih detail, terkait dengan spesifikasi, harga, fitur maupun kapan mulai dibuka pemesanannya. “Ditunggu saja yaa,” tutur Hana singkat.

Di sisi lain, melihat historinya bahwa Nissan Terra ini hadir pertama sebagai penantang Isuzu MU-X, Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport dan sudah mengaspal buat pasar Asia Tenggara di Filipina pada akhir Mei 2018 lalu, yang produksinya sendiri akan dilakukan di Thailand.

Sementara itu, soal spesifikasi teknis mesin yang diusung Terra sendiri dilaporkan bakal menggendong mesin diesel YD25 yang mengeluarkan tenaga 190tk @3.600 rpm atau tertinggi di kelasnya, dengan torsi 450Nm @2.000 rpm.

Di samping itu, terkait dengan kedatangan Terra di Indonesia pun kini juga semakin santer. Bukan tanpa alasan mengingat pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah memajangnya di situs resmi. Foto Terra yang dipajang berbalut kain gelap dan hanya lampu DRL-nya yang menyala.

Walaupun masih tertutup namun tampak jelas bentuk lampu DRL yang terlihat begitu kentara cukup menunjukkan itu adalah SUV medium Nissan terbaru. Jadi siap-siap untuk melihat persaingan di pasar SUV medium di Tanah Air.

Top