KIA Grand Sedona Diesel Resmi Meluncur di Indonesia

Grand Sedona Bermesin Diesel Hadir di Tanah Air – Kancah PT KIA Mobil Indonesia memang tak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa mobil buatannya pun juga mampu bersaing di tengah ketatnya kompetisi di berbagai segmen.

Grand Sedona Bermesin Diesel Hadir Di Tanah Air

Bahkan, kini PT KIA Mobil Indonesia pun kabarnya secara resmi telah meluncurkan KIA Grand Sedona varian mesin Diesel di kawasan Pantai Mutiara, Jakarta Utara pada Rabu (18/7/2018). Tentu saja, munculnya versi diesel ini melengkapi varian KIA Grand Sedona bermesin bensin yang mana sebelumnya telah lebih dahulu meluncur pada 2016 lalu.

Selain itu, dengan hadirnya varian Grand Sedona mesin diesel ini maka mobil ini diklaim bakal sanggup menampung 11 penumpang. Tak hanya itu, mobil ini pun juga mampu menghasilkan tenaga maksimal namun tetap efisien dalam hal bahan bakar.

Sementara itu, Johnny Darmawan selaku Direktur PT KMI pun juga berpendapat bahwa KIA Grand Sedona Diesel hadir sebagai mobil keluarga dengan kelengkapan berbagai fitur yang melimpah dan juga hadir dengan keamanan maksimal. Salah satunya yaitu mengusung struktur bodi AHSS (Advance High Strengt Steel) dengan teknologi stamped steel.

“Dengan hadirnya KIA Grand Sedona Diesel kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk unggulan terbaru sebagai pilihan masyarakat Indonesia,” ujar Johnny saat peluncuran.

Di satu sisi, memang jika kita menengok pada bagian wajahnya, tampang KIA Grand Sedona mesin Diesel ini tak berbeda jauh dengan versi mesin bensin. Lihat saja, mulai dari depan yang dilengkapi grille design tiger-nose, projection head lamp with LED DRL (17EA), projection fog lamp, kemudian LED rear combination lamp dan ornamen garnish back door yang full, serta rear bumper.

Sedangkan untuk soal performa spesifikasi pada sektor mesin pacunya, KIA Grand Sedona versi diesel ini akan mengandalkan mesin tipe R 2.2 CRDI berkapasitas 2.199 cc. Mesin handal tersebut diklaim bakal mampu menghasilkan daya 197 Tk pada 3.800 rpm dan torsi 45.0 kgm pada 1.750-2.750 rpm.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk memberikan banyak pilihan kepada pra konsumen di Indonesia, KIA Grand Sedona diesel ditawarkan delapan pilihan warna. Beberapa di antaranya yakni snow white pearl, clear white, silky silver, black berry, deep chrome blue, panthera metal, aurora black pearl, dan marshal.

Nah, berbicara soal banderol, menurut laporan yang beredar bahwa harga dari mobil garapan pabrik asal Korea Selatan ini dipasarkan dengan banderol Rp 595 juta on the road Jakarta. Artinya harga ini lebih mahal dari versi bensin yang dilepas Rp 503 juta sampai Rp 561 juta on the road Jakarta.

Top