Yamaha Akui Inden XMax Secara Online Lebih Efektif

Yamaha XMax Bisa Dipesan Online maupun Offline – Yamaha memang menjadi salah satu merk ternama asal Jepang yang memiliki pasar besr di Indonesia, terutama di segmen kendaraan roda dua. Bahkan, beberapa strategi pun kerap dilakukan oleh pabrikan ini untuk menggaet para calon konsumen. Sebagaimana dengan pembelian skutik XMax.

Yamaha XMax Bisa Dipesan Online Maupun Offline

Dimana, pabrikan berlogo garpu tala asal Jepang tersebut memang memiliki cara pemasaran khusus untuk Yamaha XMax. Bagi yang mengincar skutik bongsor ini, maka pemesanan dilakukan secara online.

Perlu diketahui bahwa sistem inden yang dilakukan secara online sendiri di sisi lain bukan sekadar gimmick pemasaran. Bukan tanpa alasan yang realsistis namun justru strategi itu diakui sebagai bentuk atas pertimbangan perilaku pasar dan segmen yang menjadi pembeli motor tersebut.

“Kalau bicara cara pemasaran kan bicara strategi perusahaan. Kalau XMax itu kan bicara pembeli yang medium up yang biasa belinya rata-rata online. Ke depannya bagaimana ya tergantung arah market,” ujar Yordan Satriadi selaku Assistan GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Tak hanya itu saja, inden via online juga menjadi salah satu pilihan yang paling efektif dan efisien. Karena perubahan zaman dalam hal beli-membeli suatu barang, bahkan untuk sepeda motor.

“Kalau dulu kan orang beli offline, sekarang masuk toko-toko online. Background-nya ya strategi perusahaan dan arah pasar,” kata dia.

Di samping itu, satu hal yang cukup menarik perhatian adalah, apakah berarti semua konsumen harus memesannya secara online? Bagaimana dengan pembeli yang secara budget cukup, tetapi masih terbiasa dengan membeli dengan cara datang langsung ke dealer?

“Kalau beli offline ya tetap bisa, nanti diinput datanya sama dealer. Kan ada orang yang mau datang ke dealer bawa cash. Silakan nanti dibantu sama dealer-dealer yang ditunjuk. Kami ada Premium R-Shop yang akan membantu,” tambah dia.

Di sisi lain, pemesanan online untuk XMax ini memang dilakukan untuk memanjakan para konsumen middle up yang kebanyakan bergulat di dunia maya. Sehingga, hal itu bisa dijadikan sebagai salah satu strategi yang cukup jitu.

Top