Honda Pastikan Harga PCX, Vario, dan Scoopy Naik

Harga Honda PCX, Vario, dan Scoopy Alami Kenaikan – Tampaknya, melemahnya nilai tukar mata uang rupiah terhadap dollar AS semakin kian berdampak pada sebagian besar industri di Tanah Air, termasuk juga di segmen industri otomotif. Tak sedikit produsen mulai memberlakukan perubahan harga pada setiap produk buatannya. Seperti dengan PT Astra Honda Motor (AHM).

Harga Honda PCX, Vario, Dan Scoopy Alami Kenaikan

Pabrikan berlogo kepakan sayap asal Jepang tersebut menjadi salah satu pelaku industri yang terkena dampak dari kondisi ekonomi tersebut. Tentu saja, hal ini menjadi satu langkah yang mau tak mau harus dilakukan oleh Honda guna menyesuaikan harga pasar.

“Tentu ini berdampak, bukan hanya kita di Honda, tapi kepada industri total kita. Awal Juli kemarin kita sudah melakukan penyesuaian harga,” ucap Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya saat ditemui di sela acara Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) pada Kamis (19/7/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan di sisi lain Thomas pun juga turut mengungkapkan bahwa penyesuaian harga tersebut dilakukan pada beberapa motor, salah satunya yaitu produk skutik Honda. Ia juga mengungkapkan bahwa akan ada tiga produk yang mendapatkan perubahan harga dengan kenaikan Rp 100.000.

“Kita beri penyesuaian harga pada model PCX, Vario Techno dan Scoopy. Model lain seperti sport dan bebek belum,” ucap Thomas.

Sementara itu di satu sisi, selain ketiga produk skutik buatannya tersebut, produk yang terdampak kurs mata uang adalah di segmen big bike. Bukan tanpa alasan mengingat produk motor-motor besar ini terkena dampak karena di impor langsung dalam kondisi CBU.

“Penyesuaian harga big bike mulai dari Rp 2 juta sampai Rp 5 juta,” ucap Thomas.

Di satu sisi, PT AHM sendiri saat ini masih mempertimbangkan dengan menerapkan berbagai perhitungan secara jeli agar sesuai antara kemampuan daya beli masyarakat dengan nilai tukar rupiah yang kini melemah. Sehingga, hal tersebut diharapkan tak mematikan transaksi atau tingkat penjualan pada setiap produknya, terutama di segmen skutik.

Top