Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2 Desember 2016

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja H2 – Menutup akhir tahun 2014 lalu, Kawasaki Motor Corporation meluncurkan sebuah produk dengan segmentasi motor super sport premium terbaru. Produk terbaru tersebut adalah Kawasaki Ninja H2 yang merupakan varian motor super sport “Ninja” tertinggi yang diciptakan Kawasaki saat ini. Kawasaki Global sendiri sudah mengenalkan dan memasarkan Kawasaki Ninja H2 ini sejak Desember 2014 lalu. Namun baru masuk pasar otomotif Indonesia pada pertengahan bulan Januari ini dan baru akan resmi dikirimkan ke konsumen Tanah Air mulai bulan Maret 2015 mendatang. Diklaim oleh Kawasaki Global bahwa produk terbaru mereka yaitu Kawasaki Ninja H2 ini merupakan motor super sport terkencang di jalanan. Nah apakah benar? Simak ulasan Mas Sena di bawah ini.

kawasaki ninja h2

Kawasaki Ninja H2 ini memang benar-benar baru yang memiliki konsep modern berbeda dengan motor super sport produksi pabrikan merk motor lainnya. Terlihat jelas bahwa bentuk bodi dan fairing menganut konsep aerodinamis yang merupakan konsep motor super sport versi jalanan pertama di dunia saat ini. Untuk dapur pacunya masih menggunakan kubikasi mesin 998 cc yang masih sama dengan kubikasi motor super sport kompetitor-kompetitor lainnya. Namun yang membuat menarik adalah komponen intake system buatan Kawasaki yakni “Kawasaki Supercharger” yang disematkan ke dalam mesin Kawasaki Ninja H2 ini menghasilkan tenaga atau power menjadi lebih besar dan maksimal. Itulah yang membuat perbedaan motor Kawasaki ini. Selain itu masih banyak lagi keunggulan dan keistimewaan dari Kawasaki Ninja H2 ini. Apa saja ya bro dan sis? Simak ulasan lengkap mengenai spesifikasi serta harga Kawasaki Ninja H2 yang Mas Sena sampaikan pada segmen-segmen dibawah ini.

motor kawasaki ninja h2

Spesifikasi Kawasaki Ninja H2

Konsep Desain Bodi Modern

Oke bro dan sis, pertama kali marilah kita ulas sisi desain mengenai spesifikasi Kawasaki Ninja H2 yang merupakan varian motor super sport terbaru andalan Kawasaki Motor Corporation (Global). Sangat menarik jika kita membahas produk paling premium dari Geng Ijo yang satu ini. Lihat saja dimulai dari frame Kawasaki Ninja H2 yang menggunakan rangka jenis “Trellis” tersebut membuat berbagai pengamat otomotif bertanya-tanya karena biasanya motor super sport itu memiliki rangka jenis “Twin spar”. Tetapi setelah ditelusuri ternyata Kawasaki memilih jenis rangka tersebut untuk menyesuaikan bodi yang menganut sistem aerodinamis tinggi yang modern, menghasilkan bobot yang lebih ringan dan mendapatkan kestabilan yang maksimal. Jika dilihat secara seksama bodi Kawasaki Ninja H2 ini memiliki konsep yang sangat modern. Terlihat bahwa lekukan bodi yang halus memiliki lekukan yang tajam pada bagian depan dan belakangnya membuat motor super sport Kawasaki ini sangat agresif dan sporty. Apalagi dengan bahan serat karbon yang dicat warna silver mengkilap dengan cat berkualitas tinggi membuat varian Ninja tertinggi ini semakin modern dan sangat mewah. Pada sisi depannya memiliki sebuah lampu yang berada tepat ditengah-tengah bagian kepala depan Kawasaki Ninja H2 ini mengukuhkan bahwa motor ini merupakan sepeda motor jalanan terkencang didunia. Di antara lampu depannya pun juga memiliki komponen Intake Air System canggih yang dapat memanfaatkan hembusan angin dari depan dan dapat mendinginkan mesin lebih maksimal. Dari samping terlihat bahwa fairing tidak meng-cover seluruh bodi mesin, yang mana hanya menyisakan blok mesin yang sangat besar terbuka membuat motor super sport Kawasaki ini terasa sangat gahar dan bertenaga. Sisi belakangnya pun juga begitu terlihat sangat tajam dengan sepatbor yang menggantung maka akan menambah sistem aerodinamis Kawasaki Ninja H2 ini.

Sistem Aero Dinamis yang Canggih

Bahkan dengan desain yang dirancang oleh perancang “Aerospace Bodywork” atau perancang pesawat terbang membuat sistem aerodinamis akan berjalan sangat baik. Bagaimana tidak, spesifikasi Kawasaki Ninja H2 ini memiliki komponen seperti sayap berukuran kecil yang akan otomatis keluar saat kecepatan tinggi tertentu untuk memotong dan mengalirkan aliran udara agar dapat meraih kecepatan tinggi dengan cepat dan mudah. Canggih bukan Kawasaki Ninja H2 ini bro semua? Terlihat juga komponen knalpot yang sangat besar dengan 4 saluran lubang buang semakin menambah gahar motor Kawakaki ini. Stang yang digunakan berjenis Under Yoke pun akan mendung pengendara untuk membelah angin dan memudahkan pengendara untuk meraih kecepatan tinggi. Untuk speedo meter dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 yang menggunakan beberapa panel digital yang canggih akan menambah kesan modern dan mudah untuk dipahami pengendara saat mengendarai motor super sport Kawasaki yang satu ini.

spesifikasi kawasaki ninja h2

Dimensi Besar yang Tangguh

Dengan spesifikasi Kawasaki Ninja H2 yang mempunyai ukuran dimensi 2085 x 769 x 1125 mm dengan berat kosong 238 kg membuat motor super sport Kawasaki ini akan stabil dan baik untuk melaju di kecepatan tinggi. Untuk kaki-kaki Kawasaki Ninja H2 ini menggunakan ban gambot berukuran besar yaitu 120/70 pada roda depan dan 200/55 pada roda belakang dengan menggunakan velg berukuran 17 inci akan menghasilkan kestabilan pada saat melaju di kecepatan tinggi. Untuk urusan handling atau bermanuver Kawasaki Ninja H2 ini sangat bisa diandalkan untuk melahap tikungan dengan kecepatan tinggi  karena motor super sport Kawasaki ini menggunakan komponen suspensi yang sangat canggih yang dapat diatur sesuai dengan kondisi jalan atau keinginan pengendara. Pada bagian depannya, spesifikasi Kawasaki Ninja H2 menggunakan suspensi berjenis Fork Up Side Down berukuran 43 mm dan bagian belakangnya mengandalkan New Uni-Trak with Gas Charged Shock. Sedangkan untuk sistem pengeremannya menggunakan piringan cakram jenis Dual Disk Brake berukuran 330 mm dengan 4 piston kaliber pada bagian depannya dan Single Disk Brake berukuran 250 mm dengan 2 piston kaliber akan menghentikan laju Kawasaki Ninja H2 dengan baik saat dibutuhkan. Kapasitas tangki bahan bakar yang berukuran 17 inci dirasa sudah cukup besar untuk menempuh jarak jauh.

Advertisement

Motor Super Sport Versi Jalanan Pertama dengan Supercharged

Setelah Mas Sena membahas sisi desain yang memiliki sistem aerodinamis sangat tinggi, canggih dan modern. Maka saatnya Mas Sena mengulas dapur pacu dari spesifikasi Kawasaki Ninja H2 ini yang dikatakan mesin motor super sport sangat superior saat ini. Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 ini memiliki mesin jenis 4 stroke berukuran 998 cc dengan 4 silinder inline dan berpendingin cairan diklaim bakal menghasilkan tenaga mencapai 210 Hp dengan torsi maksimal mencapai 140 NM. Tenaga tersebut disalurkan melalui manual 6 percepatan yang mudah untuk berakselerasi dan meraih kecepatan tinggi. untuk saluran bahan bakarnya sendiri Kawasaki Ninja H2 menggunakan throttle body 4 buah berjenis Perlu diketahui bahwa tenaga tersebut merupakan tenaga diatas motor super sport 1000 cc saat ini dan hampir sama seperti tenaga motor Prototipe yang digunakan untuk ajang balap MotoGP. Hal tersebut karena tidak lepas dari komponen Kawasaki Supercharger yang merupakan motor sport versi jalanan pertama yang diciptakan oleh Kawasaki. Komponen pada Kawasaki Ninja H2 tersebut dibuat oleh divisi pembuat mesin Kawasaki yang dibantu oleh orang-orang handal dan profesional pembuat mesin pesawat jet di dunia. Menariknya bahwa rasio kompresi pembakaran motor super sport Kawasaki Ninja tertinggi ini berada pada angka 8.5:1. Kompresi tersebut tentunya tergolong rendah untuk ukuran motor sport saat ini. Namun sangat disayangkan sekali untuk informasi konsumsi bahan bakar tidak diketahui jarak yang dapat ditempuh untuk seliter bahan bakar yang digunakannya. Yang pasti Kawasaki Ninja H2 ini tergolong boros karena memiliki mesin besar yang menghasilkan tenaga yang besar pula.

spesifikasi motor kawasaki ninja h2

Fitur ABS Pengereman Maksimal

Pada spesifikasi Kawasaki Ninja H2 ini memiliki berbagai fitur yang canggih dan mumpuni. Pertama adalah fitur pengereman ABS yang dipadukan dengan KIBS akan membuat sistem pengereman lebih aman dan nyaman. Perpaduan kedua sistem pengereman tersebut akan menghentikan laju kendaraan dengan maksimal yang cepat dan dapat minimalisir terjadinya ban slip yang dapat menimbulkan kecelakaan. Selain itu pada Kawasaki Ninja H2 ini juga memiliki beberapa mode berkendaraa diantaranya adalah Boost yang menghasilkan tenaga paling maksimal dalam berkendara. Selain itu pada speedometer, spesifikasi Kawasaki Ninja H2 ini juga memiliki beberapa panel digital yang canggih untuk berkendara yaitu Fitur Electronic Rider Support yang dapat memberikan keuntungan lebih mudah dan aman untuk berkendara, seperti pada kondisi hujan.

Harga Kawasaki Ninja H2

Nah itulah dia ulasan lengkap mengenai Kawasaki Ninja H2 dari semua sisinya. Saatnya kita mengulas harga Kawasaki Ninja H2 terbaru. Sangat menarik bukan bro dan sis mengenai semua hal yang diusung oleh motor sport super dari Kawasaki tersebut. Sebelum Mas Sena membeberkan harga Kawasaki Ninja H2 terbaru, ada baiknya membahas sedikit kesimpulan pada segmen terakhir ini. Menurut Mas Sena sandangan titel motor sport versi jalanan yang terkencang di dunia yang diberikan tidak terlalu berlebihan karena memang Kawasaki Ninja H2 yang memiliki kubikasi mesin kelas 1000 cc ini menghasilkan tenaga di atas rata-rata motor super sport versi jalanan produksi masal saat ini. Apalagi dengan komponen supercharged yang pertama kali diaplikasikan ke dalam motor super sport versi jalanan dan juga sistem aerodinamis yang modern. Tentu Ninja H2 ini akan menghasilkan performa yang tinggi,  diatas motor super sport versi jalanan di dunia dengan kelas yang sama. Lalu berapakah harga Kawasaki Ninja H2 terbaru yang dibanderol di Indonesia ini?

harga kawasaki ninja h2

Ternyata dengan material bahan berkualitas dan berbagai sistem modern dan canggih yang diterapkan pada Kawasaki Ninja H2 ini menghasilkan biaya produksi yang sangat tinggi. Pada benua Eropa dan Amerika, harga Kawasaki Ninja H2 ini berada pada kisaran Harga Rp. 400.000.000. Sedangkan di Indonesia harganya melambung tinggi karena pajak kendaraan mewah yang besar yakni menjadi Rp. 580 juta. Wow! Sangat fantastis bukan harga Kawasaki Ninja H2 terbaru. Menurut Mas Sena harga tersebut adalah harga wajar karena Kawasaki Ninja H2 menawarkan berbagai keunggulan yang dapat diandalkan. Misalnya seperti keunggulan motor super sport terkencang versi jalanan yang dihasilkan oleh mesin berkapasitas 998cc dengan komponen supercharged tambahan. Sedangkan untuk minus dari motor sport ini bisa jadi tidak dapat kita temukan karena pada setiap lini Kawasaki Ninja H2 ini memang dibuat gahar untuk menyesuaikan bandrol harganya yang luar biasa tinggi. Bagaimana apakah anda tertarik untuk memboyong motor super sport tercepat di dunia ciptaan Kawasaki ini?

harga kawasaki ninja h2 terbaru

Tetapi perlu menjadi perhatian bro semua jika harga Kawasaki Ninja H2 terbaru yang Mas Sena sebutkan adalah harga yang berlaku pada On The Road DKI Jakarta saja. Sementara pada daerah lain bisa mengalami sedikit pergeseran harga dari yang Mas Sena sampaikan dikarenakan adanya ongkos kirim yang harus ditanggung. Jika benar-benar tertarik untuk memiliki motor sport ini maka segeralah hubungi dealer Kawasaki Motor Indonesia terdekat karena motor ini hanya mempunyai kuota 20 unit untuk pasar otomotif Tanah Air. Perlu anda ketahui jika 10 Kawasaki Ninja H2 telah dipesan, sehingga jatah yang dapat dipesan hanya tinggal 10 unit saja yang tersisa. Konsep harga Kawasaki Ninja H2 yang sangat tinggi bahkan setara dengan mobil tersebut memang bukan tanpa alasan. Motor dengan performa pacu yang luar biasa tersebut memang belum ada yang dapat menandingi karena tarikan motor ini memang sangat cepat. Tetapi Mas Sena sendiri menilai harga yang dilepas untuk dapat memiliki motor sport Kawasaki memang sangat tinggi dan bisa dibilang kurang dapat dicapai oleh sebagian besar masyarakat tanah air. Jadi Kawasaki memproduksi ini motor ini untuk kalangan terbatas saja yang memiliki budget sangat tinggi untuk membeli motor. Apabila anda ingin memiliki Kawasaki Ninja H2 tampaknya harus segera bergerak dengan cepat dikarenakan stok yang sangat terbatas di dealer. Itulah informasi dan pembahasan lengkap mengenai spesifikasi serta harga Kawasaki Ninja H2 yang merupakan motor sport jalanan tercepat di dunia besutan Kawasaki yang dapat Mas Sena ulas pada kesempatan kali ini. Sampai jumpa. Baca juga Kawasaki Ninja H2R dan Kawasaki Ninja 250 Beet Performance.

Top