Dibanderol 14 Jutaan, Suzuki Resmi Perkenalkan Burgman Street 125

Suzuki Burgman Street 125 Siap Hadir di GIIAS 2018 – Gebrak pasar skutik global, Suzuki pun tak mau kalah dengan pesaingnya. Dimana, dilaporkan bahwa pabrikan berlogo huruf “S” tersebut resmi meluncurkan penantang dari Yamaha Lexi dan Honda Vario, Burgman Street 125.

Suzuki Burgman Street 125 Siap Hadir Di GIIAS 2018

Namun, hanya saja untuk peluncuran tersebut tidak untuk pasar roda dua Tanah Air tetapi untuk India dengan banderol Rs 68.000 atau setara dengan Rp 14 jutaan. Selain itu, berdasarkan atas kabar yang dikutip dari Rushlane, Jumat (20/7), Suzuki Burgman Street 125 ini sebenarnya hadir berkat inspirasi dari versi 650 cc.

Sementara itu di satu sisi, berbicara mengenai spesifikasinya, Suzuki Burgman 125 ini mengusung desain yang cukup unik dan modern. Dari depan, tampak disematkan lampu utama LED dengan tempat penyimpanan yang cukup besar. Selain itu, skutik ini juga memiliki slot kunci multifungsi, soket pengisian daya 12V dan skuter Suzuki pertama yang memiliki panel instrumen tengah digital.

Sedangkan untuk sektor jantung pacunya sendiri, Suzuki menyematkan mesin satu silinder SOHC yang berkapasitas 124,3 cc. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,5 Tk dengan torsi 10,2 Nm. Menariknya, tentu dengan unit tersebut, motor ini memiliki rata-rata efisiensi bahan bakar 45-50 km/liter.

Di sisi lain, selain di India ternyata pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 dipastikan juga bakal menjadi momen perkenalan skutik Suzuki Burgman Street 125 ini.

“Burgman (Street 125) nanti kami kasih lihat saja di Indonesia, kurang lebih di GIIAS,” ujar Sales & marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Yohan Yahya ketika ditemui di Jakarta, kemarin.

Akan tetapi, yang disayangkan bahwa untuk sementara ini Suzuki belum punya rencana menjual skutik asal India ini. Pihaknya lebih tertarik untuk sekedar memamerkannya di ajang GIIAS 2018, sekaligus melihat penerimaan masyarakat tanah air lebih dulu. Persis seperti Access 125 dan Intruder 150 yang dipajang di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Jika pun jadi dijual, Yohan mengungkapkan Suzuki melakukan penyesuaian spesifikasi agar lebih pas untuk pasar otomotif tanah air. “Contoh ukuran roda, di sana rodanya terlalu kecil (pakai pelek 12 inci),” jelasnya.

Top