Suzuki Siap Perkenalkan Konsep Crossover Entry Level

Crossover Murah Suzuki Siap Hadir dalam Bentuk Konsep – Selama ini, memang perlu diakui bahwa Suzuki dikenal sebagai salah satu pabrikan otomotif asal Jepang yang selalu menghadirkan mobil mungil dengan harga terjangkau. Sebut saja seperti Alto, Celerio, dan WagonR.

Crossover Murah Suzuki Siap Hadir Dalam Bentuk Konsep

Belum lama ini pun, Suzuki pun kembali dikabarkan sedang mengerjakan mobil kecil baru yang akan segera meluncur di pasar India pada 2020 mendatang.

Dimana, menurut kabar yang dilansir Drivespark, mobil kecil Suzuki itu secara internal diberi nama Y1K. Kemungkinan besar, banyak yang menyebut jika Y1K akan diposisikan antara Aldo dan Wagon R. Tak hanya itu saja, bahkan ada juga yang berspekulasi bahwa mobil kecil itu diperkirakan adalah Future-S Concept yang pernah dipamerkan di Auto Expo.

Selain itu, mobil mini tersebut pun juga kabarnya tetap diharapkan mampu menampilkan desain crossover dengan kap datar yang mirip dengan model konsep. Y1K ini pun disebut memiliki ground clearance yang tinggi dibandingkan dengan Alto.

Bahkan, model Y1K tersebut pun juga diklaim bakal menjadi crossover entry-level Suzuki. Y1K disebut akan menggantikan Alto K10, dan diprediksi akan menggunakan mesin dengan kapasitas 1 liter yang sama. Sementara itu, untuk pilihan transmisi akan menggunakan manual 5-percepatan sebagai standar dan kemungkinan juga dengan gearbox AMT.

Sedangkan di satu sisi, untuk fitur keselamatannya sendiri pun juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur handal. Antara lain seperti airbags, ABS dan EBD yang menjadi standar. Untuk membuktikannya pun, Y1K akan menjalani peraturan uji tabrak.

Tak hanya itu saja, bahkan rumor menyebut juga bahwa kehadiran mobil ini pun disebut untuk menantang Renault Kwid di segmen crossover entry-level.

Terlepas dari itu semua, upaya Suzuki dengan memamerkan mobil konsep di segmen crossover tersebut juga secara tak langsung terpancing dengan beberapa kompetitornya yang diketahui telah melahirkan model-model barunya. Maka, tak heran jika upaya yang dilakukan pabrikan asal Jepang ini sebagai bentuk jawaban atas persaingan industri otomotif yang kian ketat.

Top