Patuhi Regulasi Pemerintah, Glory 580 Bersertifikat Euro IV

DFSK Kini Berstandar Emisi Euro IV – Guna menjaga lingkungan dan mengurangi polusi udara maka pemerintah Indonesia mulai berlakukan regulasi bahwa setiap kendaraan bermotor harus suah berstandar emisi IV. Dengan begitu, beberapa pabrikan pun mulai menyesuaikan regulasi yang diterjunkan oleh pemerintah pusat tersebut. Salah satunya yaitu pabrikan asal Cina.

DFSK Kini Berstandar Emisi Euro IV

Dimana, kali ini diberitakan bahwa PT Sokonindo Automobile menegaskan bahwa sama sekali tidak ada masalah dengan aturan standar emisi Euro IV, yang akan diterapkan mulai April 2020 oleh pemerintah pusat tersebut. Tak sampai di situ saja, bahkan merek otomotif asal China itu mengklaim bahwa Glory 580 sudah memenuhi batasan gas buang dari pemerintah.

Perlu untuk diketahui bahwa informasi tersebut disampaikan langsung oleh Alexander Barus selaku CO-CEO PT Sokonindo Automobile (DFSK) usai peluncuran Glory 580 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, belum lama ini.

“Kami tidak ada masalah, karena yang sekarang kita produksi dan jual sudah memenuhi aturan standar emisi Euro IV,” ucap Alexander kepada awak media.

Tak hanya itu saja, bahkan kaitannya dengan hal tersebut, Alexander pun juga menegaskan bahwa untuk penggunaan bahan bakar minyak (BBM) pun direkomendasikan yang memiliki spesifikasi tinggi. Bukan tanpa alasan, menurutnya bahwa mengingat untuk sekarang ini belum ada bensin buat mesin Euro IV, karena masih pakai Euro II.

“Kami harapkan penerapannya bisa lancar, karena secara aturan pun kami sudah menerapkannya pada produk kami. Hanya saja persoalan ketersediaan bahan bakarnya saja, kalau kami tidak ada masalah sedikitpun,” ujar Alexander.

Di sisi lain, penerapan emisi Euro IV pada Glory 580 tersebut juga sebagai salah satu bentuk upaya pabrikan asal Negeri Tirai Bambu itu dalam menarik perhatian para konsumen. Pasalnya, saat ini sudah mulai banyak para konsumen di Tanah Air yang menginginkan mobil dengan status berstandar emisi IV. Tentu saja hal itu menjadi satu fakta positif bagi DFSK dalam persaingannya di kancah industri otomotif Tanah Air.

Top