Berbekal Teknologi Canggih, Sokonindo Sanggup Bikin Mobil Listrik atau Hybrid

Sokonindo Siap Terlibat dalam Pembuatan Mobil Listrik atau Hybrid – Sambut regulasi pemerintah terkait mobil canggih ramah lingkungan, beberapa pabrikan pun mulai rancang konsep mobil listrik atau hybrid. Salah satu di antaranya yaitu pabrik PT Sokonindo Automobile yang mana berlokasi di Cikande, Serang, Banten.

Sokonindo Siap Terlibat Dalam Pembuatan Mobil Listrik Atau Hybrid

Produsen asal Negeri Tirai Bambu tersebut pun kini diklaim telah memiliki teknologi canggih dan modern. Bahkan, saat ini pun dilaporkan jika Sokonindo sendiri secara keseluruhan telah menerapkan sistem pabrik 4.0 atau 90 persen otomatisasi alias menggunakan robot.

Oleh sebab alasan itu, maka menurut Franz Wang dimana selaku Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile pun menegaskan. Yang mana, dalam hal ini sebagai upaya untuk menyambut program pemerintah mengenai mobil ramah lingkungan seperti listrik hingga hybrid, dirasanya tidak ada masalah.

“Pabrik kami pun sudah memiliki teknologi tinggi untuk membuat mobil, dan secara teknologi bisa dimanfaatkan untuk mendukung pembuatan mobil listrik,” ujar Franz pekan lalu di kawasan Jakarta Selatan.

Tak hanya itu saja, bahkan Franz sendiri pun juga turut menjelaskan bahwa jika ditilik secara teknologi perusahaan induknya telah bekerjasama dengan pabrikan mobil listrik terkemuka asal Amerika Serikat (AS), yaitu Tesla. Alih teknologi tersebut bisa saja dibawa sampai ke Indonesia.

“Jadi itu semua nanti tergantung kepada masyarakat Indonesia, apakah sudah cukup terbuka untuk menerima kehadiran mobil listrik atau belum,” ucap Franz.

Di sisi lain, perlu diketahui juga bahwa pabrik Sokonindo itu sendiri bisa dibilang masih baru di Indonesia. Pasalnya, pabrikan asal Tiongkok tersebut secara resmi baru beroperasi pada 2017, dengan total investasi mencapai 150 juta dollar Amerika Serikat. Saat ini selain merancang mobil pick up, pabrik tersebut pun juga digunakan untuk merakit sport utility vehicle (SUV), tak lain dan tak bukan yaitu Glory 580.

Dengan begitu maka sudah jelas jika kali ini Sokonindo siap menjadi produsen yang mampu bersaing dengan beberapa pabrikan lain, seperti Toyota maupun Honda yang diklaim memiliki pangsa pasar tinggi.

Top