NMAX Raih Penghargaan Good Design Indonesia 2018

Yamaha NMAX Jadi Skutik Berdesain Terbaik 2018 – Yamaha Nmax memang menjadi salah satu skutik premium dengan jumlah penjualan tinggi. Hal itu membuatnya meraih penghargaan Good Design Indonesia (GDI) 2018 untuk kategori transportasi sepeda motor dari Kementerian Perdagangan.

Yamaha NMAX Jadi Skutik Berdesain Terbaik 2018

Menariknya, desain yang diusung oleh Nmax tersebut justru menjadi satu-satunya sepeda motor yang memperoleh predikat Good Design Indonesia di tahun 2018 ini. Tentu saja, hal tersebut menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Yamaha.

“NMax itu dari Indonesia untuk dunia. Itu artinya secara kualitas sudah diakui dunia. Dari 2015 sampai sekarang NMax tidak hanya diterima di Indonesia tetapi di luar negeri karena di ekspor ke Eropa dan beberapa negara lain,” terang Assistan GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Yordan Satriadi.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa skutik gambot 155 cc itu dinobatkan sebagai motor dengan Good Design Indonesia mengingat memiliki konsep desain “Active & Comfort Style” yang memberikan gaya berkendara baru dan antimainstream.

Tak hanya itu saja, penghargaan yang didapat tersebut juga tak lepas dari sisi dimensi maupun joknya yang dibuat begitu ideal. Sehingga, membuat Nmax memiliki posisi berkendara yang nyaman dan santai yaitu dengan dua posisi berkendara. Kapasitas tangki yang besar (6,6 liter) ditempatkan di tunnel tengah. Selain itu, NMax mempunyai ruang bagasi yang besar sehingga bisa menampung helm.

Di samping itu, sebagaimana yang sudah kita ketahui, populasi Yamaha NMax di Tanah Air terus tumbuh dan bertambah. Tak sampai di situ saja, bahkan permintaan di luar negeri pun kini turut meningkat. Menariknya, tak ketinggalan pula di beberapa negara penyelenggara MotoGP menggunakan NMax sebagai moda transportasi kru balap di area Sirkuit.

“Penjualan NMax untuk pasar lokal tinggi. Rata-rata per bulannya antara 25-30 ribu, bahkan di beberapa daerah masih inden apalagi jelang Lebaran kemarin,” tutup Yordan.

Top