Teaser Ciaz Facelift Mulai Muncul, Suzuki Indonesia Enggan Berkomentar

Suzuki Ciaz Terbaru Siap Diluncurkan – Rumor terkait dengan kemunculan mobil sedan Suzuki Ciaz dengan penyegaran baru semakin santer merebak di dunia maya. Apalagi ditambah kini dengan mulai keluarnya potongan foto menggoda berupa teaser, lewat video singkat yang diunggah salah satu dealer Suzuki di India, Nexa.

Suzuki Ciaz Terbaru Siap Diluncurkan

Di sisi lain, kabar yang tersebar jika Ciaz terbaru akan meluncur pada pertengahan Oktober 2019 tersebut dikutip dari Indianautorsblog dan Carandbike pada Senin (23/7/2018). Jadwal peluncuran sedan baru buatan Suzuki ini mundur dari kabar sebelumnya yang mana menyebut pada awal bulan kedelapan.

Sementara itu, jika kita melihat dari sisi desain, tampak pada gambar lampu depan LED 2018 Ciaz mendapat pembaruan, dengan daytime running light serta grille baru dengan elemen krom.

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan terlihat juga konsep velg baru dan bumper depan-belakang yang direnovasi ulang. Pada bagian dalam, pesaing Toyota Vios dan Honda City disebut-sebut punya nuansa yang lebih premium dengan plastik dan material baru, warna kayu lebih terang dan sedikit perubahan dalam warna interior keseluruhan.

Dengan begitu, tentu saja mini sedan Suzuki ini juga akan punya instrumen cluster baru, dengan tampilan multi-info display yang bisa dikatakan mirip atau serupa dengan yang ada di Suzuki Baleno.

Sedangkan di satu sisi, untuk soal jantung pacunya sendiri, rumornya Ciaz 2018 bakal menggendong mesin bensin empat silinder tipe K15B VVT dengan kapasitas kubikasi yang menacapai 1.5 liter, yang akan menggantikan versi 1.4 liter. Pihak Maruti (Suzuki) kemungkinan menawarkan teknologi smart-hybrid SHVS pada mesin bensinnya.

Akan tetapi, hanya saja untuk sementara waktu ini, pihak Suzuki Indonesia belum merespon beberapa pertanyaan yang sering diajukan publik terkait bakal meluncurnya Ciaz baru ini. Apakah bakal diboyong ke Indonesia juga?

Memang, penjualan Ciaz di dalam negeri tak begitu baik. Berdasarkan data wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) jualan Ciaz 120 unit pada 2015. Kemudian di 2016 hanya 35 unit, 2017 30 unit, sementara di 2018 ini kosong.