Kawasaki Thailand Recall Z250 dan Z300

Ada Masalah dengan Z250 dan Z300, Kawasaki Thailand Recall Keduanya – Belum lama ini, salah satu pabrikan asal Jepang di kawasan Negeri Gajah Putih, Kawasaki Thailand mengumumkan kampanye akan adanya perbaikan massal (recall) untuk dua model. Dua di antaranya yaitu  Z250 dan Z300. Pengumuman tersebut disampaikan di laman resmi Kawasaki Thailand.

Ada Masalah Dengan Z250 Dan Z300, Kawasaki Thailand Recall Keduanya

Selain itu, menurut keterangan yang dikutip pada Kamis (19/7/2018), Kawasaki Thailand menyebut jika nantinya Z250 dan Z300 model 2018 membutuhkan perbaikan terkait letak kabel kopling di bawah tangki bahan bakar. Bukan tak ada sebab mengingat pada posisi kabel kopling yang ada saat ini dapat menyebabkan tangki bahan bakar bocor.

Oleh sebab alasan tersebut maka dalam hal ini pun pihak Kawasaki Thailand sangat mengimbau kepada seluruh pemilik dua model motor tersebut untuk membawa motornya ke bengkel resmi terdekat. Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa perbaikan yang akan dilakukan dijanjikan tidak akan dipungut biaya.

Sedangkan jika menelisik soal Z250 dan Z300 merupakan bagian dari Z-Series yang diproduksi Kawasaki. Namun, dari dua produk yang terkena recall di Thailand, hanya Z250 yang beredar di Indonesia.

Di sisi lain pun juga diberitakan pula bahwa menurut laman resmi Kawasaki Indonesia sendiri belum tampak adanya pengumuman serupa. Bahkan, pada saat dikonfrmasri ulang, Kepala Pemasaran PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael Tjandra Tanadi menyebut, sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi dari Kawasaki Heavy Industries di Jepang untuk melakukan kebijakan yang sama di Indonesia.

“Jadi kita juga belum tahu apakah (Z250) yang di Indonesia (perlu recall) juga apa tidak,” kata Michael pada Selasa (24/7/2018).

Top