Bidik Peluang Pasar, KIA Siap Bawa Sedan Mewah Ke Indonesia

KIA Indonesia Bakal Bawa Sedan Mewahnya – Daya pikat potensi pasar otomotif Tanah Air memang menarik perhatian beberapa produsen di berbagai segmen. Salah satunya yaitu PT Kia Mobil Indonesia (KMI) yang mana belum lama ini tertarik membawa sedan mewah, yang bernama Stinger.

KIA Indonesia Bakal Bawa Sedan Mewahnya

Tak cukup sampai di situ saja, bahkan menurut laporan yang paling santer, sementara ini merek otomotif asal Korea Selatan itu mengaku tengah melakukan observasi dan studi untuk melihat peluang pasar bagi KIA Stinger.

Berkenaan dengan kabar tersebut, kali ini General Manager Marketing PT KMI Ridjal Mulyadi turut memberikan penjelasan rinci bahwa proses studinya cukup serius seperti melakukan survei untuk model lain yang sudah dijual di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mempertimbangkan perhitungan pasar dan produksi jika Stinger diluncurkan di Tanah Air.

“Kita lihat dulu kondisi pasar, yang penting kita sesuaikan dengan permintaan pasar saja,” ucap Ridjal pekan lalu di kawasan Jakarta Utara.

Tak sampai di situ saja, bahkan Ridjal pun juga turut memberikan komentar dimana secara pasar memang kecil tetapi bukan berarti peluang untuk menjual sedan menjadi hilang. Apalagi, varian Stinger cukup banyak sehingga masih bisa dipertimbangkan.

“Untuk lebih jelasnya tidak bisa berkomentar, tetapi kami serius mempelajari Stinger,” kata Ridjal.

Sementara itu di sisi lain, dari pihak PT KMI sendiri sekarang sudah tidak punya model sedan, terakhir kali pabrikan asal negeri Ginseng yang satu ini baru menjual Optima pada tahun 2013 lalu.

Sedangkan jika berbicara soal spesifikasi, khususnya dalam hal performa, sedan bertajuk Stinger buatan KIA yang satu ini dibekali beberapa pilihan mesin handal. Beberapa di antaranya yaitu bensin 2.0 L turbo GDI dan 3.3 L V6 Turbo GDI. Bahkan, KIA juga menawarkan juga mesin diesel 2.2 L. Namun, hanya saja untuk varian mesin diesel tersebut hanya dijual di Eropa dan negara asalnya saja.