Usai GIIAS 2018, Toyota Siap Rilis Mobil Baru

Toyota Indonesia Segera Rilis Model Terbarunya – Pameran otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 memang bakal segera diselenggarakan dalam waktu dekat. Beberapa produsen otomotif pun turut mempersiapkan model barunya untuk dipajang di pameran tahunan tersebut, kecuali PT Toyota Astra Motor (TAM) yang kabarnya memang tanpa model baru.

Toyota Indonesia Segera Rilis Model Terbarunya

Namun, Toyota Indonesia ternyata sudah mempersiapkan mobil baru yang bakal dirilis setelah pameran otomotif internasional di ICE, BSD, Tangerang Selatan tersebut dilaksanakan.

Terkait dengan kabar tersebut, Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive GM PT TAM menjelaskan bahwa di gelaran GIIAS 2018, pihaknya memang tidak bakal membawa model baru. Sebab, menurutnya bahwa berita untuk model baru jika diluncurkan di pameran otomotif, tidak akan mendapatkan efek pemberitaan yang bagus dan dirasa kurang menarik.

“Tidak ada produk baru di GIIAS 2018, karena kami akan luncurkan produk baru setelah GIIAS. Namun, untuk segmennya apa, pokoknya produk baru,” jelas pria yang akrab disapa Soerjo, saat berbincang dengan wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Tak sampai di situ saja, bahkan Soerjo pun juga belum mau membocorkan terkait model barunya tersebut. Di sisi lain, untuk total produk baru yang bakal diluncurkan saja, Soerjo sendiri ini masih enggan memberikan informasi terkait hal tersebut.

“Itu secara total jumlah saya tidak sebut. Tapi, secara keseluruhan ya minimal (produk baru) sama dengan tahun lalu (enam model baru),” tegasnya.

Sedangkan di satu sisi, untuk model baru yang memang ditunggu-tunggu adalah Toyota Avanza. Bukan tanpa alasan mengingat dengan persaingan di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) yang semakin ketat di pasar Tanah Air, mobil sejuta umat buatan raksasa asal Jepang ini sudah waktunya mendapatkan penyegaran.

“Saya tidak akan berhenti untuk bilang kita sedang studi terkait hal tersebut (Toyota Avanza baru). Karena yang seperti disampaikan, tidak semua yang terjadi harus diikuti,” pungkasnya,

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa walaupun nantinya Toyota hadir tanpa model baru di GIIAS 2018, pabrikan asal Jepang bakal turut serta membawa 24 model dress-up. Artinya, bakal ada model yang sudah eksis di pasar otomotif nasional, dan dilakukan modifikasi atau ubahan aksesoris.