Segera Diluncurkan, Suzuki Lakukan Ujicoba pada Wagon R Hybrid

Suzuki Wagon R Hybrid Diuji Coba – Belum lama ini, dilaporkan bahwa Suzuki Wagon R hybrid dengan kode nama YCA diketahui telah diuji coba sebelum nantinya bakal resmi diluncurkan. Akan tetapi, hanya saja citycar garapan pabrik berlambang huruf S ini, bukan diuji coba di Indonesia melainkan di India.

Suzuki Wagon R Hybrid Diuji Coba

Selain itu, jika mendasarkan atas berita yang dikutip dari Rushlane pada Kamis (26/7/2018), Suzuki Wagon R ini memang sebenarnya sudah dijual di Jepang dan beberapa negara lainnya. City car yang satu ini memang patut diakui kecanggihannya mengingat kini sudah mengadopsi desain baru, dan juga teknologi dan fitur keselamatan anyar.

Bukan tak ada sebab mengingat kali ini Suzuki Karimun Wagon R ini bakal menggunakan platform baru, Heartect yang juga bakal diterapkan pada Suzuki Swift Dzire, Ignis, dan Baleno. Sementara itu di sisi lain, mobil ini juga bakal datang dengan bobot yang lebih ringan, dan tentu saja memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang begitu mumpuni.

Di samping itu, jika melihat dario sektor tampilan fisik atau segmen eksteriornya, Suzuki Karimun Wagon R ini tampak menggunakan grille persegi, lampu depan vertikal, dan desain pintu baru. Tak sampai di situ saja, bahkan pada sektor interior ruang kabinnya pun juga turut mendapatkan cluster instrumen terpusat, sistem infotainment layar sentuh, kontrol iklim otomatis, dan jok yang terlihat lebih premium.

Sedangkan untuk sektor permesinannya sendiri, mobil perkotaan ini mendapatkan unit seri K 1,0 liter tiga silinder. Mesin tersebut dikawinkan dengan gearbox manual lima percepatan, dan juga lima percepatan AMT.

Tentu saja, dengan bekalan mesin handal tersebut maka city car buatan Suzuki ini pun diklaim mampu menghembuskan daya hingga 67 Tk pada torsi maksimum sebesar 91 Nm, dengan konsumsi bahan bakar sebesar 20 km per liter. Pastinya, hal tersebut akan semakin membuat konsumen tertarik.

Sementara itu di lain sisi, untuk spesifikasi motor listriknya, sampai saat ini pun tampaknya masih belum ada informasinya secara lebih mendalam dan detail.

Top