Limited Edition! Indonesia Dapat Jatah Royal Enfield Pegasus

Royal Enfield Pegasus untuk Indonesia Terbatas – Salah satu motor bergaya retro, Royal Enfield Pegasus memang tak lama lagi akan mendarat di beberapa negara Asia dan Australia. Tentu saja, motor touring bergaya klasik yang satu ini kehadirannya sudah citunggu oleh para penggemarnya, terutama para konglomerat yang gemar mengkoleksi motor klasik modern.

Royal Enfield Pegasus Untuk Indonesia Terbatas

Namun, hanya saja untuk jumlah Royal Enfield Classic 500 Pegasus Edition dilaporkan hanya akan disediakan sebanyak 1.000 unit. Tak hanya itu, secara rinci, berdasarkan laporan yang dikutip dari Motoroids pada Selasa (24/7/2018), dikatakan bahwa dari jumlah tersebut, 250 unit sudah dijatahkan untuk pasar India. Sisanya disebar ke beberapa negara, salah satunya Australia.

Selain itu, perilisan motor sport yang tampilannya seperti motor Tentara Inggris di Perang Dunia II tersebut nantinya di Australia dijadwalkan akan segera dilakukan pada Kamis (26/7/2018). Namun, hanya saja sampai detik ini tampaknya masih belum diketahui berapa unit yang dijatahkan untuk dijual di Negeri Kanguru tersebut.

Tak hanya Australia saja, bahkan Royal Enfield Indonesia pun juga turut menyatakan jika nantinya model Pegasus ini juga akan hadir Indonesia. Rencananya akan diluncurkan pada September 2019.

Akan tetapi, hanya saja dalam hal ini Manager Marketing and Network Development Royal Enfield Indonesia Didi Fauzie menjelaskan bahwa pihaknya belum mau menyebutkan jumlah ketersediaan unit dan harga jual Pegasus di Tanah Air.

“Jatah dan harga belum dirilis,” kata Didi pada Rabu (25/7/2018).

Di sisi lain, memang motor yang satu ini memiliki ciri khas tersendiri. Bahkan, bisa dikatakan berbeda dengan Classic 500 standar meski sama dalam satu jajaran. Pasalnya, untuk varian Limited Edition Pegasus ini dirancang dengan mengusung konsep tampilan khas militer, diantaranya nomor seri dan lambang Pegasus di bagian tangki. Selain itu ada juga sidebag kanvas di bagian belakang.

Meski demikian, untuk soal performa pada sektor mesin tak mengalami perubahan. Motor ini tetap mempertahankan mesin 499cc yang tercatat mampu menghasilakn tenaga maksimum mencapai 27,2 hp di 5.250 rpm dan torsi 41,3 Nm di 4.000 rpm. Adapun transmisinya menggunakan lima percepatan.

Top