Piaggio Tertarik Bikin Vespa Listrik

Piaggio Rencanakan Produksi Vespa Bertenaga Listrik – Piaggio yang dikenal sebagai salah satu produsen skutik klasik asal Italia memang selalu memberikan kejutan yang cukup menarik. Bahkan, belum lama ini, pabrikan otomotif asal Negeri Pizza yang satu ini pun kaabrnya sedang merencanakan untuk meluncurkan e-scooter atau motor listrik di India. Pabrikan tersebut mengaku sudah siap dengan teknologi EV.

Piaggio Rencanakan Produksi Vespa Bertenaga Listrik

Tak hanya itu saja, bahkan berdasarkan atas laporan yang dilansir dari Bikewale, Piaggio sendiri saat ini sedang menunggu regulasi dari pemerintah India. Bahkan, kabar ini sebelumnya juga telah dikonfirmasi oleh Business Head Piaggio India, Ashish Yakhmi.

Terkait dengan skutik bertenaga listrik, sebenarnya jika menilik historinya, Piaggio sendiri sudah memamerkan Vespa Elettrica e-scooter pada Auto Expo 2018. Skuter ini ditenagai oleh motor listrik yang bisa menempuh jarak 100 km dalam sekali charge.

Akan ada varian X, yang bisa menempuh 200 km dalam sekali isi daya. Tapi terakhir, menggunakan mesin bensin yang bertugas untuk mengisi baterai. Selain itu, pabrikan Italia itu mengklaim bahwa hanya butuh waktu 4 jam untuk mengisi penuh daya e-scooter-nya.

“Kami siap dengan teknologi untuk kendaraan roda dua dan roda empat, tapi kami sedang menunggku regulasinya untuk mengenalkan kendaraan ini pasaran,” ujar Ashish Yakhmi.

Seluruh negara, secara perlahan tapi pasti sudah mulai beralih ke kendaraan ramah lingkungan. Banyak pabrikan kendaraan roda dua yang akan meluncurkan e-scooter tahun depan, yang bisa membantu mengurangi emisi karbon.

Terlepas dari itu, sebenarnya geliat Piaggio sendiri di Indonesia masih terbilang cukup menunjukkan respon positif. Meskipun, untuk segmen pasar masih dikuasai oleh dominasi pabrik asal Jepang. Apalagi, kini Piaggio juga telah dikabarkan bakal memproduksi skutik listrik yang mana di Indonesia sendiri tengah dalam proses peresmian regulasi.

Top