Hyundai Siap Hadirkan SUV Terbarunya di Indonesia

SUV Buatan Hyundai Bakal Hadir di GIIAS 2018 – Tak hanya akan memperkenalkan multi purpose vehicle (MPV) H-1 terbarunya, PT Hyundai Mobil Indonesia pun dikabarkan juga dipastikan siap meluncurkan produk baru pada hari pertama ajang tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Menurut informasi yang kini sudah beredar, mobil buatan Hyundai tersebut hadir dari segmen sport utility vehicle (SUV).

SUV Buatan Hyundai Bakal Hadir Di GIIAS 2018

Tak hanya itu, ketika rumor tersebut muncul, justru langsung dibenarkan oleh Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia Hendrik Wiradjadja. Menurutnya, memang nantinya pihak produsen akan ada satu produk SUV baru yang sudah siap diluncurkan berbarengan dengan H-1.

“Semua line-up kami bawa, H-1 baru juga kana kami perkenalkan untuk publik. Satu lagi dari segemen SUV, detailnya tunggu saja nanti, tapi yang pasti ada di film Ant-Man kemarin,” ucap Hendrik pada Senin (30/7/2018).

Pada saat ditanya mengenai modelnya apakah Hyundai Kona atau generasi baru dari Santa Fe, sayangnya Hendrik masih enggan memberikan konfirmasi terkait kepastiannya. Namun, hanya saja ia menyebutkan bahwa model SUV ini benar-benar baru dan bahkan sama sekali belum pernah diluncurkan di Tanah Air.

“Yang pasti baru lah, dalam arti belum pernah dijual di Indonesia. Kita lihat lah nanti tiga hari lagi akan ada apa, ditunggu saja,” ucap Hendrik.

Menilik pernyataan Hendrik tersebut yang mana menyebut produk SUV yang akan meluncur saat di GIIAS nanti merupakan mobil yang belum pernah dipasarkan di Indonesia, tentu banyak spekulasi yang merujuk pada Hyundai Kona. Namun juga di sisi lain abhwa besar kemungkinan bisa juga produk baru tersebut adalah New Santa Fe 2018 yang kini sudah memiliki desain serba baru.

Akan tetapi, satu hal yang jelas bahwa nantinya mobil yang satu ini akan nongol di ajang GIIAS 2018 dengan segala informasi yang lebh detail. Tentu, untuk lebih jelasnya, ada baiknya kita menunggu pameran tahunan tersebut dibuka secara resmi.