Skutik Listrik Gesits Siap Rilis 17 September 2019

Bocoran Gesits Mulai Tersebar di Dunia Maya – Pasar kendaraan bermotor Indonesia tampaknya akan diramaikan oleh salah satu motor listrik karya anak bangsa, Gesits. Pasalnya, motor listrik tersebut kabarnya siap meluncur saat hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 September 2019.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk soal jadwal produksi massal dari motor listrik yang tak lain juga merupakan hasil kolaborasi PT Gesits Technologies Indo (GTI) dan Institut Sepuluh Nopember (ITS) tersebut pun juga segera dimulai setelah hari peluncurannya. Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa nantinya untuk proses produksi massal Gesits ini dipastikan bakal ditangani oleh PT Wika Industri dan Kontruksi (Wikon).

Bocoran Gesits Mulai Tersebar Di Dunia Maya

Menariknya, sebelum resmi diluncurkan, justru bocoran mengenai Gesits ternyata sudah muncul di dunia maya, terutama soal desain bodi eksteriornya. Dimana, belum lama ini muncul sebuah foto yang diunggah oleh CEO Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah, di akun resmi Facebook-nya yang mana menampilkan bentuk depan dan lampu motor listrik karya anak bangsa ini.

“Yang satu dan yang paling ditunggu untuk menjadi kebanggaan bangsa kita akan segera datang… ???⚡️?,” tulis pria yang akrab disapa Memet ini, sebagai keterangan unggahan foto lampu depan Gesits pada Selasa (31/7/2018).

Sementara itu, Harun Sjech selaku Direktur Utama PT GTI sebelumnya juga pernah menyebutkan jika nantinya Gesits bakal didukung penuh oleh tiga Kementerian hingga saat ini.

“Kementerian tersebut, antara lain Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), serta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Di samping itu, untuk mengembangkan pasarnya, diketahui bahwa nantinya untuk pabrik perakitan Gesits akan menempati lahan seluas total area 30 hektare. Namun, hanya saja pada tahap awal, fasilitas yang digunakan menempati gedung seluas 2.400 meter persegi. Sebagai tambahan informasi saja bahwa pabrik ini memiliki kapasitas produksi sebanyak 50 ribu unit per tahun.

Terlepas dari itu, menurut rumor yang beredar, nantinya skutik listrik Gesits tersebut akan dibanderol dengan harga yang sebanding Honda Vario. Alias, berada di bawah angka 20 juta.

Top