Avanza Terbaru Dipastikan Masih Gunakan Penggerak Roda Belakang

Toyota Akan Gunakan Penggerak Roda Belakang pada All New Avanza – Toyota Avanza 2018 menjadi salah satu model Low MPV baru dari garapan PT Toyota Astra Motor (TAM) yang sampai saat ini kemunculannya masih ditunggu oleh para konsumen. Bukan tak ada sebab mengingat saat ini banyak sekali pesaing di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Sehingga, tak heran jika mobil sejuta umat dari pabrikan asal Jepang ini tampaknya memang sudah waktunya mendapatkan penyegaran.

Akan tetapi, hanya saja untuk soal informasi detail terkait Avanza barunya, pihak Toyota tampaknya masih enggan memberikan konfirmasi secara detail. Raksasa asal Negeri Matahari Terbit ini hanya berulang kali menyebutkan studi terkait sistem penggerak roda untuk salah satu model jagoannya tersebut.

Toyota Akan Gunakan Penggerak Roda Belakang Pada All New Avanza

“Kita sudah melihat customer di Indonesia masih mengapresiasi penggerak roda belakang untuk Toyota Avanza,” jelas Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM), Fransiscus Soerjopranoto, saat berbicara dengan wartawan di Auto2000 Bintaro pada Senin (30/7/2018).

Tak hanya itu saja, bahkan Sorejo pun memberikan penjelasan lain. Dimana, bahwa nantinya penggerak roda belakang masih menjadi andalan untuk All New Avanza terbaru. Pasalnya, sistem penggerak tersebut diklaim masih diterima dengan baik oleh masyarakat, karena mobil dengan sistem penggerak ini bisa mengangkut penumpang dan barang lebih banyak.

“Itu jadi dasarnya (sistem penggerak roda belakang) untuk MPV, dan karena hal tersebut Toyota Kijang Innova hadir,” tegasnya.

Dengan membaca fakta tersebut maka seakan menegaskan jika Toyota Avanza terbaru nanti masih akan mengadopsi sistem penggerak roda belakang. Dengan kata lain bahwa nantinya Toyota memang tidak ingin mengikuti apa yang menjadi tren di pasar otomotif dalam negeri yang kini banyak mengandalkan sistem penggerak roda depan.

“Sekarang penjualan Toyota Avanza masih stabil di angka 6.000 sampai 7.000. Kalau kita pakai penggerak roda depan, konsumen sebanyak itu mau lari ke mana?,” pungkas Soerjo.

Di sisi lain, kabar mengenai penyegaran pada Avanza tersebut juga menimbulkan beberapa spekulasi lain tentang beberapa sektor yang bakal mendapat pembaruan. Sehingga, tak heran jika Low MPV baru buatan Toyota ini layak ditunggu.