Akhirnya, Yamaha Perbarui Jupiter MX

Yamaha Resmi Perkenalkan Jupiter MX di Vietnam – Tak hanya produk skutik saja, kini Yamaha juga mulai memberikan perhatian pada motor bebeknya. Hanya saja, kali ini pembaruan motor bebek tersebut bukan di Indonesia melainkan di negara tetangga Vietnam.

Tak lain dan tak bukan yaitu Yamaha Jupiter MX yang mana di negara paman Nguyen dipanggil sebagai Yamaha Exciter 150. Motor bebek tersebut kabarnya diketahui akan mendapatkan penyegaran meski saat ini belum resmi diluncurkan.

Yamaha Resmi Perkenalkan Jupiter MX Di Vietnam

Kabar terbaru tersebut diketahui dari munculnya foto-foto Exciter yang bocor di media otomotif Vietnam. Dimana, jika melihat dari segi, tampilan motor bebek 150 cc tersebut bebek Exciter dari tampak luar mengalami pembaruan di headlamp dengan LED.

Sementara itu, untuk soal spesifikasi yang beredar meski belum dianggap resmi, motor bebek yang satu ini dipastikan nantinya bakal menggunakan ban depan yang lebih besar yakni 90/80-17 dari sebelumya hanya 70/90-17. Bahkan, yang cukup menarik adalah instrumen panel seperti speedometer sudah full digital.

Tak sampai di situ saja, bahkan menurut laporan media lokal pun juga menyebutkan jika model terbaru ini nantinya dipastikan bakal memiliki ukuran fisik yang sedikit lebih besar dari model lama. Akan tetapi, yang cukup disayangkan bahwa untuk mesin belum menganut teknologi VVA melainkan saat ini masih menggunakan mesin SOHC yang berkapasitas 149,7 cc.

Sementara itu di sisi lain, sebagai informasi tambahan saja bahwa motor bebek sport ini dikabarkan akan mendapatkan sentuhan teknologi Smart-key dan lampu belakang dengan model R15 V3. Sehingga, semakin membuat motor bebek ini terkesan lebih futuristik.

Nah, apakah pembaruan ini juga akan dihadirkan Yamaha ke Indonesia? Untuk soal itu, pihak Yamaha Indonesia sendiri belum memberikan keterangan yang jelas terkait motor bebek tersebut. Namun, hanya saja jika melihat pasar kendaraan roda dua yang begitu tinggi di Indonesia maka tak menutup kemungkinan jika nantinya pabrikan berlogo garpu tala tersebut akan memboyongnya ke Indonesia.