Pertama di Dunia, Daihatsu Luncurkan Terios Custom di GIIAS 2018

Daihatsu Terios Custom Resmi Diluncurkan – Sejak resmi diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2017 lalu, kini PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali hadir dengan kejutan menarik. Dimana, pabrikan asal Jepang ini menambah varian baru untuk Daihatsu Terios di gelaran GIIAS 2018.

Dimana, dari kabar yang beredar bahwa varian baru tersebut mengusung nama Daihatsu Terios Custom. Menariknya, LSUV andalan pabrikan asal Jepang ini hadir dengan status world premiere atau pertama ditampilkan di dunia.

Daihatsu Terios Custom Resmi Diluncurkan

Tak sampai di situ saja, bahkan pabrikan yang terkenal sebagai jagonya mobil kompak ini pun turut memberikan penawaran berupa beberapa pilihan yang lebih variatif. Hal itu dilakukan untuk memenuhi permintaan terhadap tingginya animo masyarakat akan produk edisi spesial.

Sementara itu di sisi lain, terkait peluncuran Terios Custom tersebut, Pradipto Sugondo, Research & Development Executive Officer PT ADM menjelaskan bahwa melalui peluncuran all new Terios Custom pada ajang GIIAS 2018 ini, masyarakat Indonesia lebih memiliki beragam pilihan kendaraan SUV yang semakin berkualitas.

“Kami yakin, All new Terios Custom dapat menjawab kebutuhan terhadap kendaraan yang mumpuni untuk mobilitas harian dan berpetualang. Terios sebagai Sahabat Petualang semakin menjadi DNA untuk masyarakat Indonesia”, ujar Pradipto.

Di samping itu, perlu diketahui juga bahwa kali ini, ubahan Daihatsu Terios custom ini hanya terdapat pada eksterior, dan tidak untuk interior. Sedangkan di sektor lain, seperti pada bagian mesin pacunya sendiri, Daihatsu masih mengandalkan mesin yang sama dengan varian sebelumnya, yaitu mesin generasi terbaru, 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc yang semakin irit. Pasalnya, mesin tersebut diklaim memiliki performa yang optimal.

Selain itu, soal tampilan warnanya juga menarik. Sebab, kali ini varian baru Terios Custom tersedia dalam balutan warna icy white dengan aksen red body stripe, yang sesuai dengan tren warna otomotif di Indonesia saat ini.

Kemudian, jika berbicara soal harga, banderol dari Daihatsu Terios Custom ini kabarnya akan dijual dengan harga Rp 240,3 juta untuk tipe M/T, dan Rp 250, 3 juta untuk tipe A/T.