Jimny Sierra Jadi Bintangnya Para Jendral TNI

Suzuki Jimny Sierra Diminati Para Kaum Elite – Ternyata, konsumen di Indonesia yang masih loyal pada Suzuki Jimny terbilang cukup banyak. Bukan sekedar alibis semata melainkan fakta yang berkata. Bahkan, dilaporkan sejak tahun 2017 lalu, Jimny yang hadir dengan edisi terbatas hanya 88 unit bisa habis terjual dalam waktu yang bisa dikatakan sangat singkat.

Apalagi, di tahun 2018 ini, kali ini Suzuki menghadirkan Jimny generasi terbaru yang mana telah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) hingga 12 Oktober 2019 di ICE, BSD, Tangerang.

Suzuki Jimny Sierra Diminati Para Kaum Elite

Sementara itu di satu sisi, Subronto Laras yang mana selaku Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International pun juga turut menceritakan bahwa Suzuki Jimny Sierra ini juga turut diminati oleh para ekaum elite, termasuk para Jendral TNI. Dimana, Subronto sendiri mengatakan bahwa sejak ada informasi bahwa Suzuki akan membawa Jimny terbaru ke Indonesia, sudah banyak orang yang menanyakan kebenaran berita tersebut.

“Saya dihubungi oleh beberapa jenderal TNI yang bertanya soal Jimny,” ucap Subronto belum lama ini di stan Suzuki hall 8 ICE, BSD, Tangerang.

Tak hanya itu saja, bahkan, Jimny ternyata mobil pertama yang dimiliki Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Tentu saja, hal itu menajdi salah satu cerita tersendiri bagi Suzuki.

“Mobil ini punya sejarah dan kenangan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Maka dari itu, kita hadirkan di sini, dan sedang kita pelajari untuk dijual dan diproduksi lagi di Indonesia,” ujar Subronto.

Sementara itu di satu sisi, perlu diakui memang pesona dari Suzuki Jimny Sierra yang dipamerkan di GIIAS 2018 berhasil menjadi magnet yang cukup kuat. Pasalnya, hampir setiap hari, terutama pada akhir pekan, sport utility vehicle (SUV) mini garapan pabrik Suzuki itu selalu saja dipenuhi oleh para pengunjung.

Terlepas dari itu, memang Suzuki Jimny yang akan diproduksi di Tanah Air itu merupakan varian Sierra dengan mesin 1.5-liter atau sama seperti jantung pacu All New Ertiga (K15B) yang juga sudah dibuat di Indonesia.