Skutik Gesits Siap Diproduksi Massal Akhir Tahun 2018

Kehadiran Gesits Sudah Ditunggu Konsumen – Skutik Gesits memang bakal menjadi skutik buatan putra bangsa yang siap bersaing di pasar Indonesia. Bahkan, dikatakan jika akhir tahun 2018 ini, skutik ramah lingkungan tersebut akan menjadi produk yang cukup diminati oleh masyarakat.

Di sisi lain, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir pun juga sudah mulai melakukan kunjungan ke pabrik perakitan calon skuter listrik nasional Gesits yang saat ini tengah beroperasi dan siap diproduksi di PT. Wijaya Karya (WIKA) Industri & Konstruksi di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat pada Minggu (5/8/2018).

Kehadiran Gesits Sudah Ditunggu Konsumen

Dari beberapa keterangan menyebut jika Nasir sendiri ingin terus mengawal Gesits, hingga mencapai produksi massal tanpa ada halangan. Bahkan, Nasir sendiri pun juga turut memberikan apresiasi terhadap upaya yang telah dicapai tim Gesits dalam hal merealisasikan pengembangan hasil inovasi perguruan tinggi.

“Tujuan saya berkunjung, untuk melihat langsung perkembangan yang sudah dilakukan. Saya mendengar ada regulasi yang akan menghambat proyek Gesits, ternyata semua berjalan sesuai yang kita harapkan,” ujar Nasir dalam siaran resminya pada Senin (6/8/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan Presiden Republik Indonesia Jokowi, ternyata juga sudah menunggu peluncuran skuter listrik karya anak bangsa ini.

“Presiden ingin mencoba langsung Gesits sebelum motor ini dipakai masyarakat. Beliau juga minta disiapkan 50 unit pertama, untuk digunakan di lingkungan Istana Negara. Wah, saya pikir ini akan membebankan anggaran perusahaan. Ya, setidaknya bisa disiapkan 15 unit,” tutur Nasir.

Di samping itu, menurut informasi yang beredar bahwa Gesits yang bakal diproduksi mulai tahun ini, kata Nasir, jadi kendaraan pertama buatan Indonesia yang berhasil diproduksi dan dipasarkan. Fakta tersebut tentu saja memberikan sinyal dan angin segar serta menandakan bahwa Indonesia telah mengalami lompatan pertama, dalam teknologi yang berwawasan masa depan.

Sementara itu, Harun Sjech selaku CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) pun turut mengatakan jika untuk saat ini, perkembangan proyek Gesits sesuai dengan rencana yang diharapkan Pemerintah. “Model produksi dari GESITS akan kita luncurkan pada Oktober 2018,” katanya.

Di sisi lain, untuk target produksi massal Gesits sendiri pun nantinya diharapkan bakal terealisasi pada November tahun. Sementara pemerintah berharap Gesits bisa menjadi 100 persen produk dalam negeri pada 2020.

Top