Ignis Masih Digemari oleh Konsumen di Indonesia

Ignis Masih Sanggup Hadapi LCGC – Walaupun pasar city car dianggap tengah tergerus oleh kemunculan beberapa model mobil murah ramah lingkungan atau disebut dengan Low Cost Green Car (LCGC) namun tampaknya hal itu tak menimpa semua pabrik. Bukan tanpa alasan mengingat setidaknya hal itu telah dirasakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang manaselaku agen tunggal pemegang merek Suzuki.

Pasalnya, menurut data hasil retail Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), model mobil Suzuki yang kini diklaim tengah naik daun di kelas citycar yaitu Ignis.

Ignis Masih Sanggup Hadapi LCGC

Bahkan, dalam kurun waktu antara Januari-Juni 2018, mobil ini tercatat berhasil menjual 8.245 unit atau mencapai angka tersebut meningkat 50,4 persen.

Di samping itu, jika mendasarkan atas pernyataan Harold Donnel selaku Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT SIS, Suzuki memang berharap banyak jika nantinya Ignis kembali memperkuat posisinya sebagai primadona citycar. Bukan tak adal alasan mengingat saat ini diakui jika persaingan pasar segmen ini di awal semester kedua cukup ketat.

“Pada ajang GIIAS 2018, display Suzuki Ignis yang dipajang di booth Suzuki hadir dalam kemasan lebih sporty untuk kelas citycar, yakni Ignis Suzuki Sport dan Ignis Rally Concept dimana kedua modifikasi pada Ignis tersebut bisa menjadi inspirasi bagi pecinta Suzuki,” ujar Harold di ajang GIIAS 2018, di ICE, BSD, Tangerang Selatan pada Rabu (8/8/2018).

Tak sampai di situ saja, bahkan Harold pun juga turut menyatakan, untuk menambah antusiasme pengunjung booth selama GIIAS 2018 berlangsung, Suzuki menggaet enam leasing yang menawarkan berbagai penawaran khusus untuk pembelian unit Ignis.

Di sisi lain, memang kehadiran Suzuki Ignis selama semester pertama 2018 pun juga diklaim tengah mengalami kenaikan yang bisa dibilang  cukup signifikan hingga 199,7 persen dibanding tahun lalu dan berkontribusi sebesar 14,3 persen dari total penjualan Suzuki.

Top